Honda vario 125i Memiliki Desain Lekukan Motor Yang Agresif, Inovatif Dan Sporty

Honda vario 125i
Honda vario 125i


Honda vario 125i Memiliki Desain Lekukan Motor Yang Agresif, Inovatif Dan Sporty|Gebrakan yang dilakukan Yamaha dengan meluncurkan dua motor matik terbaru, tidak membuat kompetitor terkuatnya, Honda, hanya berdiam diri saja. Produsen berlambang sayap itu siap melaju dengan meluncurkan Vario 125i.

Honda vario 125i

Honda vario 125i
Honda vario 125i

Sebelumnya, Honda Motor lebih dulu merilis Clik 125i di Thailand, Januari 2012. Clik merupakan nama lain dari Vario untuk negeri gajah putih itu. Vario 125i merupakan model pertama yang menggunakan fitur eSP atau kependekan dari echanced, Smart, dan Power. Ini merupakan teknologi terkini Honda. eSP adalah istilah umum untuk cairan pendingin mesin yang ramah lingkungan, lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan punya teknologi ACG starter.

Honda vario 125i
Honda vario 125i

Sementara itu, untuk sistem pengabutan, motor ini sudah menggunakan sistem injeksi PGM-FI 2 (Programmed Fuel Injection). Teknologi PGM-FI ini mampu menyuplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik, yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin.

Honda vario 125i
Honda vario 125i

Desain lekukan motor ini terlihat agresif, inovatif, dan sporty. Modelnya memang tidak jauh berbeda dengan Honda Vario Techno. Vario 125i ditenggari akan menawarkan konsep helm-in (bagasi di bawah jok yang bisa menyimpan helm). Ditambah lagi fitur-fitur lainnya, seperti automatic headlamp on (lampu sepeda motor menyala otomatis ketika mesin dihidupkan), dan side stand switch (mesin akan mati bila penyangga samping difungsikan).

Perihal harga, jika dilihat dari selisih harga antara motor Honda versi karburator dengan versi injeksi. Kenaikan akan terjadi sekitar Rp250 ribu.
Saat ini, AHM memiliki tujuh model sepeda motor yang sudah mengimplementasikan teknologi PGM-FI, yakni Honda CBR 250R, CBR 150R, PCX, Revo AT, Honda Supra X 125 PGM-FI, Honda Spacy Helm In PGM-FI dan Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI.

Bagikan