Info Tarif Pajak Kendaraan 2017

Info Tarif Pajak Kendaraan 2017.Akhir akhir ini masyarakat indonesia di kejutkan dengan informasi kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), yang mencangkup penerbitan STNK kendaraan bermotor, juga pengesahan surat kendaraan bermotor, penerbitan tanda kendaraan bermotor, serta penerbitan buku kendaraan bermotor (BPKB). kenaikan ini di karenakan Pemerintah mulai menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) no.60 Tahun 2016 sebagai ganti PP Nomor 50 tahun 2010. Berdasarkan PP no.60 Tahun 2016 , pemerintah menetapkan kenaikan pajak kendaraan bermotor .

isi dari peraturan pemerintah (PP) no.60 Tahun 2016 kurang lebih adalah mengenai jenis tarif kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tersebut, mencangkup penerbitan STNK kendaraan bermotor, juga pengesahan surat kendaraan bermotor, penerbitan tanda kendaraan bermotor, serta penerbitan buku kendaraan bermotor (BPKB).

Menurut penulis peraturan ini mungkin terlalau memberatkan pada masyarakat menengah kebawah karena kenaikan ini di rasa cukup tinggi yang hampir mencapai 2 kali lipat.

untuk lebih jelasnya mari di simak info tarif pajak kendaraan 2017 pada tabel berikut:

Info Tarif Pajak Kendaraan 2017

banyak kenaikan yang terjadi pada keterangan tabel pajak diatas,namun itu semua pastinya sudah di timbang timbang oleh pemerintah untuk kebaikan bersama dan pada akhirnya kembali ke diri pribadi masing masing,apakah kita taat walaupun pajak kendaraan melambung atau kah kita mangkir dari membayar pajak.

itu tadi sedikit tentang info tarif pajak kendaraan 2017 semoga kita semua bisa menyikapi,sekian dan terimakasih
Bagikan