ASTRA Honda Racing Team (AHRT) Luncurkan Susunan Pebalap 2017

ASTRA Honda Racing Team (AHRT) Luncurkan Susunan Pebalap 2017|Akhirnya astra honda racing team mengumumkan secara resmi delapan pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk berkompetisi pada kejuaraan nasional (KEJURNAS) dan juga kejuaraan internasional pada musim 2017. Kedelapan pembalab tersebut akan mengusung nama Astra Honda Racing Team (AHRT) indonesia.

ASTRA Honda Racing Team (AHRT) Luncurkan Susunan Pebalap 2017

Pengumuman susunan pebalap AHRT diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia pada tanggal 3 Februari 2017 yang lalu.

AHM dalam rangka membentuk dan mendukungan dan pengembangan bakat pebalap muda, AHM akan mengirimkan dua pembalap muda binaan AHRT untuk berkompetisi pada ajang FIM CEV Repsol Championship ,kedua pebalap itu adalah Dimas Ekky Pratama Dimas dan Andi Gilng,yang pertama Ekky Pratama yang akan turun pada balapan di CEV Moto2 European Championship, dan yang kedua Andi Gilang yang akan turun pada seri CEV Moto3 Junior World Championship.

ASTRA Honda Racing Team (AHRT) Luncurkan Susunan Pebalap 2017

Dan untuk yang pertama kalinya, AHM akan ikut serta meramaikan persaingan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan menerjunkan para pebalap mudanya yang merupakan binaan dari AHRT yaitu Rheza Danica , Awhin Sanjaya, dan Gerry Salim pada kelas 250cc Asia Production dan pada Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Sport – 250cc. Pada ajang balapan kali ini semua rider akan menunggangi All New Honda CBR250RR.

Untuk kelas ARRC SuperSports 600cc, AHM akan menurunkan rider tunggal yaitu Irfan Ardiansyah yang merupakan andalan tunggal bagi AHRT – dan juga sekaligus menandai debut semusim penuh sang pembalap pada musim ini.

Dan pada kompetisi Asia Talent Cup (ATC), Irfan Ardiansyah akan berkompetisi bersama dua rekan satu tim barunya yaitu Muhammad Erfin Firmansyah dan.Lucky Hendriansya

Untuk tingkatan yang lebih tinggi dan lebih bergengsi, AHM kembali berusaha untuk mempertahankan prestasi di balapan ketahanan motor, FIM Endurance World Championship (EWC). Yang akan menurunkan Dimas yang akan berkompetisi di Suzuka 8 Hours, sedangkan duet Awhin dan Lucky akan terjun pada sesi balapan ketahanan motor di Suzuka 4 Hours.

ASTRA Honda Racing Team (AHRT) Luncurkan Susunan Pebalap 2017

Dukungan untuk para pembalap muda Indonesia pada event kejuaraan nasional maupun internasional,pastinya tidak terlepas dari kerja keras AHM dalam mencari dan membina kemampuan generasi muda berbakat yang gembleng habis habisan di Honda Racing School (HRS).

Memasuki tahun kelima musim balap di ajang balap nasional, Asia, Eropa dan hingga tingkat dunia; AHM selalu memberikan kesempatan pada pebalap pebalap muda binaannya untuk berlaga dan merasakan hawa pertarungan sengit di lintasan balap.

Dan untuk lebih jelasnya lihat pada tabel daftar susunan pebalap ASTRA HONDA RACING TEAM (AHRT)

Susunan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2017

Kejuaraan Nasional

Sport 600cc
Irfan Ardiansyah.

Sport 250cc
Gerry Salim, Rheza Danica, Awhin Sanjaya

FIM CEV Repsol Internasional Championship 

CEV Moto2 European Championship
Dimas Ekky Pratama

CEV Moto3 Junior World Championship
Andi Gilang

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Supersports 600cc
Irfan Ardiansyah
Asia Production 250cc
Gerry Salim, Rheza Danica, Awhin Sanjaya

Asia Talent Cup (ATC)

Asia Talent Cup (ATC)
Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, Muhammad Erfin Firmansyah

Endurance World Championship (EWC)
Suzuka 8 Hours
Dimas Ekky Pratama

Suzuka 4 Hours
Awhin Sanjaya, Lucky Hendriansya

ASTRA Honda Racing Team (AHRT) Luncurkan Susunan Pebalap 2017

”Kami yakin para pebalap AHRT akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan, sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersport kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di kelas 250cc.”ujar Margono Tanuwijaya selaku MARKETING DIREKTUR AHM

baca juga :

Bagikan