Cara Bubut Noken AS Dengan Gerinda

cara bubut noken as

Cara Bubut Noken AS Dengan Gerinda|untuk teknik costume yang satu ini tidak membutuhkan biaya banyak karena hanya bermodalkan gerinda amplas dan juga sigma/jangka sorong.

cara bubut noken as atau cara papas noken as manual atau apalah menurut bahasa yang lain adalah bertujuan untuk membuat performa mesin menjadi semakin menghentak dikarenakan noken as yang standar di ubah ke bentuk yang semakin ringan dan juga semakin pendek pada kedua sisi lobe pada noken as,

baik tidak usah panjang lebar langsung saja simak tutorial cara bubut noken as manual di bawah ini dengan seksama.

cara bubut noken as

#1. gerinda noken as pada bagian bawah dan samping sampai terlihat presisi pada kedua sisi,perlu di perhatikan pada bagian ini ketepatan memperkirakan harus jeli karena salah salah noken as yang di gerinda bisa melengkung dan tidak rata,gunakan mata gerinda yang tipis untuk langkah yang pertama ini.

cara bubut noken as

#2. lihat hasilnya,samakan seperti apa yang ada pada gambar di atas,dan lihat bagian yang di gerinda samakan juga pada gambar di atas.

cara bubut noken as

#3. untuk kali ini teknik bubut noken as manual menggunakan noken as motor bebek honda supra x,setelah langkah pertama dan kedua maka ukurlah ketinggian gundukan/lobe noken as menggunakan jangka sorong hingga menghasilkan ukuran yang hampir sama pada kedua lobe,maksimal perbedaan ketinggian lobe adalah 1,5 mm.

cara bubut noken as

#4. untuk mengetahui detail dari noken as yang masih ori dan yang sudah di bubut manual maka lihat pada gambar di atas,sebelah kanan adalah noken as supra x yang masih standar bawaan pabrik,dan yang sebelah kiri adalah noken as yang sudah di bubut secara manual.nampak jelas perbedaan nya bukan,yang masih ori lobe noken as nya masih tinggi,dan yang sudah di bubut secara manual terlihat lebih pendek beberapa mili.

cara bubut noken as

#5. setelah semua proses di atas di rasa cukup tinggal proses finishing,yaitu meratakan hasil gerinda dengan menggunakan amplas hallus sampai hasilnya terlihat seperti gambar di atas.dan proses bubut noken as secara manual sudah rampung sempurna.

itu tadi cara bubut noken as manual dengan gerinda,pada dasarnya sama antara kinerja mesin bubut dan juga gerinda hanya ketelatenan dan kejelian dalam memproses adalah kunci utama dari proses bubut noken as dengan gerinda.terima kasih salam otomotif.

Lihat Noken As Racing

1 2 3Next

Bagikan