Magnit:Fungsi dan Komponennya

Magnit:Fungsi dan Komponennya|apa saja fungsi magnit dan juga komponen apa saja yang terdapat pada magnit sebuah mesin sepeda motor ?

Magnit:Fungsi dan Komponennya
magnit motor

magint pada sebuah rangkaian mesin sepeda motor merupakan hal pokok dari kelistrikan sepeda motor,karena dari sini lah awal mula pembentukan kelistrikan motor yang merupakan kerjasama antara spull dan magit itu sendiri.

sistem kelistrikan motor dibentuk oleh putaran magnit yang mengitari spull/sebaliknya,pada proses ini terjadi proses tarik menarik antara magnit dengan spull yang menyebabkan terjadinya proses elektromagnetik,sehingga terbentuklah aliran listrik akibat putaran magnit dan gaya tarik menarik tersebut.

jadi bisa di simpulkan bahwasannya fungsi magnit adalah membentuk aliran listrik yang di hasilkan dari spul lalu di teruskan ke rangkaian kelistrikan sepeda motor.

pada magnit terdapat komponen :

  • lingkaran besi baja 
  • magnit 
  • pick up(tonjolan pada bagian luar magnit untuk menyetel pulser) 

proses putaran sehingga menghasilkan listrik pada magnit motor bisa dilihat pada gambar berikut:

Magnit:Fungsi dan Komponennya
magnit:fungsi dan komponennya

ada banyak sekali tipe magnit mesin motor tergantung kebutuhan kelistrikan yang di inginkan.

back to : modifikasi mesin motor double cylinder

oke sekian dulu perjumpaan kita pada tema pembahasan “magnit:fungsi dan komponennya” semoga bermanfaat,terimakasih dan salam otomotif.


tags :fungsi magnit pada motor,cara kerja magnit sepeda motor,harga magnit motor,ciri ciri magnet motor rusak,spul magnit mati,magnit mototr adalah,letak magnit motor.

Bagikan