penyebab lampu motor langsung putus saat menambahkan resistor dikiprok.

penyebab lampu motor langsung putus|banyak pertanyaan mengenai mengapa lampu motor koko sering putus,untuk kali ini akan di bahas secara khusus mengenai alasan lampu kok sering putus.

penyebab lampu motor putus

untuk para pakar otomotif nampaknya permasalah ini merupakan permasalahan yang gampang gampang susah,karena penyebab nya sendiri berasal dari berbagai sumber masalah,namun untuk menyelasaikan masalah tersebut para master otomotif memiliki trik sendiri sendiri,ada yang menggunakan buku manual ataupun ada yang menggunakan pengalaman meereka,namun kebanyakan dari pakar otomotof atau masternya otomotif menggunakan kedua trik tersebut dan memamng terbukti ampuh dalam menyelasaikan masalah tersebut.

namun untuk kali ini tema pembahasannya adalah “penyebab lampu motor langsung putus saat menambahkan resistor dikiprok “.yang merupakan lanjutan dari pada “cara mudah membuat lampu motor lebih terang seperti mobil

oke langsung saja kita bahas.simak dan pelajari dengan baik supaya dapat memahami dengan baik !

penyebab lampu motor langsung putus saat menambahkan resistor dikiprok.

Penjelasannya sebagai berikut :

karena Limit tegangan supply lampu diatur oleh kiprok. Jika kita tambahkan komponen resistor, maka tegangan supply ke lampu bisa lebih besar dari standarnya. Hasilnya adalah lampu akan menyala lebih terang pada RPM yang sama saat tidak menggunakan resistor. Kok bisa la kan bla bla bla bla? Jawabnya mudah saja karena kiprox menerima input listrik yang lebih rendah dari yang seharusnya. Karena menerima tegangan yg lebih rendah, sehingga Kiprox melakukan regulasi tegangan, hasilnya tegangan ke lampu lebih besar.

nah sekarang sudah mengerti kan kenapa lampu motor mudah putus.namun tidak ada salahnya karena dapat menjadikan pengalaman berharga bagi sahabat semua,tidak ada master yang langsung menjadi master. pasti semua melalui dan melakukan yang namanya kesalahan,dan dari pengalaman itulah manjadikan seorang menjadi master.

oke jangan pernah takut untuk salah,karena salah merupakan awal dari meningkatnya kemampuan kita kalau kita benar benar orang yang mampu mengambil pelajaran dari pengalaman.

sekian dulu perjumpaan kita pada tema pembahasan “penyebab lampu motor langsung putus saat menambahkan resistor dikiprok” semoga apa yang di sampaikan di atas dapat membantu dan bermanfaat,terimakasih dan salam otomotif

Bagikan