Cara Memperbaiki Sel Aki Yang Rusak

Cara Memperbaiki Sel Aki Yang Rusak – sahabat duniamotor.net setelah sahabat otomotif melakukan cara memperbaiki aki kering 12 volt namun hasilnya aki tidak normal seperti semula maka bisa dipastikan bahwa sel pada bagian dalam komponen aki yang berfungsi sebagai penyimpang arus listrik sudah rapuh atau sel aki rusak.

Cara Memperbaiki Sel Aki

Nah, ternyata sel aki bisa diperbaiki sobat semua, ini semua bukan omong kosong tapi kenyataan yang selama ini banyak orang yang sudah menerapkan teknik memperbaiki sel aki ini dan ternyata berhasil sehingga aki dapat menyimpan arus listrik dengan sempurna layaknya sebuah aki baru.
Dalam memeprbaiki sel aki yang rusak tentunya banyak sekali caranya, seperti memperbaiki sel aki dengan bodrek dll namun dari beberapa cara sepertinya cara yang akan kami bagikan kali ini merupakan cara paling jitu untuk memeperbaiki sel aki yang rusak. Bagi sobat yang sudah pernah memeprbaiki sel aki nampaknya cara berikut tidak asing lagi karena selain merupakan cara terbaik untuk memperbaiki sel aki yang rusak cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan di bengkel bengkel motor.
Seperti apa dan langkah langkah dalam memperbaiki sel aki yang rusak tersebut,semuanya sudah kami kemas dalam sebuah tutorial singkat dan padat tentang cara memperbaiki sel aki yang rusak berikut.dan berikut ini cara cara nya.
Baca Juga :  Jenis Dan Harga Aki Motor Semua Merk Terbaru

Tips Cara Memperbaiki Sel Aki Motor

  • Pertama, lepas penutup aki.
Cara Memperbaiki Sel Aki
  • Kedua, keluarkan air aki jangan sampai ada yang tersisa dan masukan air kedalam aki biarkan selama 2 hari .
    Cara Memperbaiki Sel Aki
  • Ketiga, setelah di rendam selama 2 hari maka keluarkan air dari dalam aki sampai tidak ada yang tersisa. Nah, untuk mengeringkan air yang tertingggal pada bagian dalam aki maka lakukan pengecasan dengan travocas aki kurang lebih 1 jam, lalu cek apakah air sudah kering atau belum bila belum lakukan pengecasan lagi, perlu di ingat jangan dulu memasukan air aki sebelum air pada aki benar benar kering.
Cara Memperbaiki Sel Aki
  • Ke empat, setelah air pada aki kering lalu masukan air aki yang untuk pengisian awal, biasanya berwarna merah. Cara memasukannya sama seperti pada trik memperbaiki aki kering 12 volt.
Cara Memperbaiki Sel Aki
  • Kelima, adalah proses pengecasa. Lakukan pengecasan dengan travo cas aki selama kurang lebih 4 jam.
Cara Memperbaiki Sel Aki
  • Keenam, lakukan pengecekan dengan travo meter apakah hasilnya tegangan nya mencapai sesuai ukuran awal ? bila belum lakukan pengecasan lagi.
Cara Memperbaiki Sel Aki
  • Ketujuh, merupakan langkah terakhir dalam memeperbaiki sel aki yaitu bila sudah selasai proses keenam sama seperti pada cara memperbaiki aki kering 12 volt yaitu pasang kembali tutup aki dengan cara di solder keliling
Cara Memperbaiki Sel Aki
Baca Juga :  Penyebab Dan Cara Mengatasi Aki Sering Tekor

Sobat semua demikian tadi sedikit ulasan tips dand trik tentang cara memperbaiki sel aki yang rusak kali ini , semoga dapat membantu dan bermafaat.

Bagikan

Related Posts

There are 4 Comments.

  1. arjuna piston
    8:11 pm September 24, 2017

    mantap mas ilmunya, selama ini saya juga masih bingung sebenarnya sel aki itu bisa di perbaiki atau enggak ternyata dari tutorial cara mas yang saya terapkan ternyata hasilnya sukses.

  2. ajib mas ilmunya, jadi terbantu sekali saya.

Leave a Reply

*