3 Cara Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor 4T Dan 2T

Mengatasi Karburator Banjir
3 Cara Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor


3 Cara Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor | Hallo sobat duniamotor.net edisi bagi bagi tips and trik kali ini akan membahas masalah karburator yang sering banjir dan cara paling mudah mengatasinya.yuk di simak dengan baik.

Salam otomotif, memang sangat menjengkelkan apabila karburator sering banjir akibatnya bensin pada tangki habis ga kepakai terus apabila motor di hidupkan susah kerenena mbanjir . Sebenarnya cara mengatasi bensin keluar dari selang pembuangan sangatlah mudah, tapi yang paling mudah adalah beli karburator baru, maka beres masalah nya, hehe namun harga karburator yang original mahal. Agar masalah ini selesai maka simak trik cara mengatasi karburotor banjir berikut .

Pada semua tipe kendaraan bermotor pasti menggunakan yang namanya karburator hanya saja saat ini banyak tipe karburator yang di pakai di setiap unit kendaraan bermotor, pada tipe kendaraan yang sudah berumur maka kendala kecil yang sering timbul adalah karburator sering banjir dan ini juga pernah saya alami. Bukan hanya motor pada mobil juga bisa lho mengalami kondisi seperti ini dan untuk cara mengatasi karburator banjir pada mobil akan kami bahas pada pertemuan yang akan datang jadi untuk kali ini kita akan membahas cara mengatasi karburator banjir pada motor 4t dan 2t dulu.

Baca Juga :  [Tips Jitu] Cara Setel Karburator PE 28 Pada Sepeda Motor Dengan Mudah

Cara Mengatasi Karburator Banjir

 
Sahabat semua kali ini ada 3 Cara Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor so simak baik baik ya !
1.membersihkan/mencuci karburator
Mengatasi Karburator Banjir
Cara Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor

Pertama tama yang harus dilakukan adalah membongkar karbulator motor dengan melepas baut yang mengikat karburator motor dan setelah itu sediakan wadah sebagai tempat untuk sparepart karbulator.

Lalu lepaskan spuyer yang ada di dalam karburator bersihkan dengan kuas sampai kotoran yang melekat pada sepuyer bersih tak tertinggal,setelah selesai mencuci semua komponen karburator lalu semprot dengan kompresor bagian dalam karburator yang tak dapat di jangkau dengan kuas dengan tekanan udara yang tinggi setelah itu rakit kembali karbulator tapi jangan di pasang baut nya terlebih dahulu.


Lakukan pengecekan dengan memasukan bensin dari tangki ke karburator dan lihat apakah masih banjir atau tidak bila masih banjir ulangi lagi cara di atas dan apabila sudah tidak banjir maka pasang baut pengikat karbu.


2. mengganti komponen karburator/spartpart karburator


Mengatasi Karburator Banjir
Apabila cara pertama belum juga berhasil mungkin komponen anda sudah mulai aus terutama pada bagian inlet needle dan ini merupakan penyebab banjir nya karburator karena ujung dari inlet needle sudah aus dan inlet needle tidak bisa menutup sempurna apabila pelampung pada karburator sudah naik keatas.


 3. membersihkan tangki motor

Mengatasi Karburator Banjir

Baca Juga :  Teknologi Fuel Injection (FI) Menggeser Penggunaan Karburator Yang Boros Bahan Bakar

Review 3 Langkah Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor

Sahabat semua perlu diperhatikan kalau cara no 1 dan 2 tidak juga berhasil perhatikan tangki bahan bakar motor anda biasa nya banyak kotoran didalam tangki anda dan itulah penyebab karburator sering banjir.

Karena kotoran dalam tangki turun dan mengganjal inleet needle dan akhirnya inleet needle tak dapat menutup sempurna, maka hal yang harus di lakukan adalah mencopot tangki anda lalu bersihkan sampai tidak ada kotoran yang tertinggal di dalam tangki motor anda.jangan lupa bersihkan pula fiter bensin anda dengan menyemprotkan angin dari kompresor dengan tekanan yang tinggi.


Sampai disini dulu perjumpaan kita pada edisi bagi bagi tips and trik mengenai “3 Langkah Mudah Mengatasi Karburator Banjir Pada Motor” semoga apa yang dapat di bagikan ini dapat mambantu dan juga bermanfaat untuk semua sahabat.terimakasih dan salam otomotif.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Motor Ngempos Pada Mesin 4T dan 2T
Bagikan