Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda CBR1000RR SP

Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda CBR1000RR SP | kembali lagi duniamotor.net akan berbagi info tentang Honda CBR1000RR SP.sebuah suguhan dari honda untuk para pecinta motor sport.honda dengan bangganya mempersembahkan motor honda CBR1000RR SP yang nantinya bakalan menjadi salah satu andalah di indonesia.

seperti tak habis habis bila membahas masalah produk produk dari honda.karena memang honda adalah salah satu pabrikan motor kelas dunia yang mampu memberikan berbagai suguhan sepeda motor apik dan juga berkelas dengan harga harga yang memang terjangkau.

Honda CBR1000RR SP

untuk kali ini akan kita bahas mengenai salah satu sepeda motor bergenre sport dengan kapasitas mesin 999,8 cc.motor apa itu? ya itu adalah motor Honda CBR1000RR SP.

tampilannya yang gagah nan sangat sporty dengan siraman warna yang menarik serta striping bodi yang berkelas menambah eyecathing motor honda cbr1000rr sp ini.selain itu penerapan teknologi canggih menambah nilai lebih dari motor bergenre sport bike ini.

penggunaan model full fairing manambah gahar motor yang satu ini dengan balutan warna yang sangat menarik disertakan dengan desain yang modern pula pada setiap detail sudut motor ini,nampaknya honda sangat serius dalam menggarap motor ini,terbukti dengan penarapan mesin yang di milikinya menggunakan teknologi berkelas yang hampir di terapkan pada semua jenis motor tipe super bike ada dan terpasang pada motor ini.

berbagai penelitian dan juga pengembangan yang mutakhir dan  canggih nampak nya sudah di lekatkan pada motor cbr1000rr sp ini,dengan penerapan peredam kejut atau suspensi menggunakan ohlins yang terbukti ampuh menahan getaran sehingga sangat meminimalisir getaran untuk sampai ke pengendaranya.untuk saat ini walaupun motor ini bertipe premium namun untuk memiliki motor ini harus bersabar karena motor cbr1000rr sp merupakan motor  CBU yang di dadatangkan dari negara sakura jepang secara langsung.

agar semakin jelas mengenai motor yang satu ini,sahabat semua bisa langsung mengecek detail dari motor ini pada tabel “Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR SP Terbaru”

Honda CBR1000RR SP

Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR SP

Mesin Motor Honda CBR1000RR SP

  • Tipe mesin: Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder
  • Kapasitas  : 999.8cc
  • karburator : PGM-DSFI [Programmed Dual Stage Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 76 mm x 55.1 mm
  • Tipe transmisi : 6-Speed
  • kompresi : 12.3 : 1
  • Maximum Power : 133 kW/12,250 rpm
  • Maximum Torque : 114 Nm/10,500 rpm
  • Tipe starter : Electric Starter
  • Kapsitas oli : 3.7 Liters
  • tipe kopling : Wet Multiplate with Diaphragm Spring

Rangka Motor Honda CBR1000RR SP

  • Tipe rangka : Diamond, Aluminum Composite Twin-Spar
  • Tipe suspensi depan : Telescopic Inverted Fork
  • with an Inner Tube Diameter of 43 mm and a NIX30 [OHLINS] Front Fork with Preload,
  • Compression and Rebound Adjustment, 120 mm Stroke.
  • Tipe suspensi belakang : Unit Pro-Link with Gas-Charged TTX36 [OHLINS] Damper Featuring 8 mm Preload and 22 Click Compression and 22 Click Rebound Damping Adjustment. 60 mm stroke.
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 – ZR17M/C
  • Ukuran Ban Belakang : 190/70 – ZR17M/C
  • Rem Depan : 320 x 4.5 mm Dual Hydraulic Disc with 4-Piston Brembo Monobloc Caliper and Sintered Metal Pads
  • Rem Belakang : 220 x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Sintered Metal Pads.

Dimensi Motor Honda CBR1000RR SP

  • Dimensi keseluruhan (L x W x H) : 2,080 mm x 720 mm x 1,141 mm
  • jarak roda: 1,410 mm
  • Jarak ketanah : 130 mm
  • Ketinggian tempat duduk : 820 mm
  • Berat keseluruhan : 210 kg [ABS Version]
  • Caster Angle/Trail : 23.0° 3’/96 mm
  • Kapasitas bahan bakar : 17.5 Liters

Kelistrika Motor Honda CBR1000RR SP

  • Lampu depan : 12 V/ 55 W x 1 [Low]/55 W x 2 [High]
  • Kapasitas baterai : 12 V/6 AH
  • Sistem keamanan : HISS [Honda Ignition Security System]
Honda CBR1000RR SP

Review Motor Honda CBR1000RR SP

Mesin Honda CBR1000RR SP

penggunaan tipe mesin Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder membuat motor honda cbr1000rr ini terbukti sangat gahar pada bagian mesin yang berkapasitas 999.8cc ini.dan juga penggunaan karburator berjenis PGM-DSFI [Programmed Dual Stage Fuel Injection] yang membuat pembakaran semakin maksimal dengan 2 karburator sehinggan pasokan bahan bakar ke ruang bakar semakin maksimal dan hasilnya konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.kehebatan dari sektor mesin yang mampu menghasilkan power maksimal hingga 133 kW/12,250 rpm dan juga torsi maksimal sampai 114 Nm/10,500 rpm membuat laju motor ini sudah terbukti sangat kencang dan juga stabil.

seperti pada tipe motor sport lainnya honda CBR1000RR SP masih menggunakan tipe transmisi 6-Speed dengan cara atau prinsip transmisi yang sama yaitu 1-N-2-3-4-5-6.sehingga motor tipe ini masih sangat mudah untuk di operasikan.selain itu juga penggunaan tipe starter yang mengadopsi tipe Electric Starter seperti pada tipe motor sport lainnya memudahkan motor ini untuk di hidupkan.

pengoperasian motor cbr1000rr sp ini semakin mudah dan ringan karena menggunakan tipe kopling Wet Multiplate with Diaphragm Spring yang sangat ringan.

Dimensi Honda CBR1000RR SP

lanjut ke bagaian dimensi pada honda CBR1000RR SP Dimensi keseluruhan nya adalah (L x W x H) : 2,080 mm x 720 mm x 1,141 mm membuaut motor ini semakin nyaman untuk di kendarai karena tidak terlalu besar dan juga jarak roda yang hanya 1,410 mm saja membuat motor ini tidak terlalu panjang dan sangat mudah untuk berakselerasi di jalanan yang berkelok.

kemudian jarak ketanah  motor ini yang berjarak 130 mm membuat nya aman untuk di kendarai pada jalan yang tidak rata dan aman untuk melintasi benjolan jalan seperti halnya polisi tidur dll. tanpa khawatir akan tersangkut dan merusak fairing bawah motor ini dan juga Ketinggian tempat duduk yang mempunyai ketebalan sampai 820 mm membuat nyaman siapa saja yang akan menungganginya.

Berat keseluruhan yang hanya 210 kg merupakan berat ideal bila di lihat dari dimensi dan juga mesin yang di gunakan sehingga pengoperasian motor ini sedikit agak berat.

dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sampai dengan 17,5 liters membuat motor ini dapat menempuh jarak yang lebih jauh tanpa harus berhenti berkali kali untuk mengisi bahan bakar.

Rangka Honda CBR1000RR SP

pada bagian rangka,honda menggunakan tipe rangka  Diamond, Aluminum Composite Twin-Spar yang sudah terbukti akan kekokohannya dan juga kelebihan lain dari tipe bahan ini adalah ringan.

penerapan tipe suspensi depan yang menggunakan Telescopic Inverted Fork
with an Inner Tube Diameter of 43 mm and a NIX30 [OHLINS] Front Fork with Preload, Compression and Rebound Adjustment, 120 mm Stroke dan juga pada suspensi belakang yang menggunakan tipe suspensi  Unit Pro-Link with Gas-Charged TTX36 [OHLINS] Damper Featuring 8 mm Preload and 22 Click Compression and 22 Click Rebound Damping Adjustment. 60 mm stroke.menambah kenyamanan si pengendara nantinya dimana produk produk dari ohlins memang sudah sangat terbukti akan kekuatan dan juga keampuhannya dalam menahan dan juga meminimalisir getaran kejut.

ukuran ban depan : 120/70 – ZR17M/C dan juga ukuran ban belakang : 190/70 – ZR17M/C sangat ideal sekali dan juga eyecathing sehingga pengendara nya akan di buat bangga apabila sedang menunggangui motor ini,selain itu penggunaan ukuran ban seperti di atas mepermudah pengendara nya untuk melakukan manuver tanpa khawatir terpeleset.

honda CBR1000RR SP mengadopsi tipe pengereman 320 x 4.5 mm Dual Hydraulic Disc with 4-Piston Brembo Monobloc Caliper and Sintered Metal Pads pada bagian rem depan dan juga menggunakan tipe 220 x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Sintered Metal Pads untuk bagian rem belakang yang kedua tipe tersebut mempunyai daya cengkram yang kuat sehinggan penerapan ke dua tipe rem tersebut mampu memberikan rasa aman untuk pengendaranya.

Honda CBR1000RR SP

Kelistrikan CBR1000RR SP

penggunaan lampu depan berukuran 12 V/ 55 W x 1 [Low]/55 W x 2 [High] membuat penerangan motor ini semakin maksimal di waktu gelap dengan menghasilkan penerangan yang sangat terang sehingga pengendaranya di buat semakin nyaman dan aman saat berkendara diwaktu waktu malam dan juga mendung.

selain itu penggunaan baterai yang hanya menggunakan baterai berkapasitas 12 V/6 AH menunjukan motor ini hemat terhadap penggunaan baterai sehingga motor CBR1000RR SP merupakan salah satu motor yang ramah terhadap lingkungan

keistimewaan dari produk produk motor sport honda adalah penggunaan sistem keamanan yang menggunakan teknologi HISS [Honda Ignition Security System] dimana cara kerja alat ini adalah dengan memasukan chip kedalam kunci kontak sehingga apabila signal yang di dapati tidak sesuai maka motor ini tidak akan bisa di hidupkan/nyalakan.dengan demikian keamanan dari tindak pencurian motor ini sudah tidak di ragukan lagi.

setelah mengetahui berbagai penerapan teknologi dan juga fitur yang dimiliki dari CBR1000RR SP lantas berapa harga motor honda CBR1000RR SP ini? seperti yang sudah di jelaskan di atas motor ini adalah motor bertipe CBU yang didatangkan langsung dari negara asalnya yaitu jepang.untuk mengetahui secara rinci akan harga motor ini bisa di lihat pada tabel harga motor CBR1000RR SP berikut ini.

Honda CBR1000RR SP

Harga Motor Honda CBR1000RR SP

  • Harga Motor Honda CBR1000RR SP  baru (ABS) : Rp.575.000.000,-
  • Harga Motor Honda CBR1000RR SP  (NON ABS) : Rp.-
  • Harga Motor Honda CBR1000RR SP  bekas (ABS) : Rp.-
  • Harga Motor Honda CBR1000RR SP  bekas (NON ABS) : Rp.-

catatan !!

  • harga di atas adalah harga on the road (OTR) jakarta
  • harga tersebut bisa berubah sewaktu waktu
  • harga di pengaruhi oleh nilai tukar rupian terhadap dollar,karena motor ini tipe import.

untuk sahabat otomotif semua berani mencoba motor ini di jamin sahabat semua akan di buat kagum akan performa yang di miliki motor ini,dan tak ada salahnya bila motor ini menjadi salah satu koleksi sahabat semua yang hobi menunggangi motor motor sport.ayo segera hubungi dealer honda resmi terdekat di kota kota sahabat semua.untuk info lebih lanjut bisa ditanyakan langsung kepada official dealer dealer resmi honda.

sekian dulu perjumpaan kita dalam topik ” Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda CBR1000RR SP ” semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk sahabat semua.terimakasih dan salam otomotif.

Bagikan