Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda CBR650F

Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda CBR650F|untuk pecinta motor big bike sport nampaknya akan di buat kagum oleh produk honda yang satu ini ” CBR650F “.keampuhan honda dalam mendesain dan juga menerapkan teknologi terbarukan pada sebuah sepeda motor ciptaannya nampaknya patut di acungi jempol,karena dalam setiap produk produk sepeda motor yang di usungnya mampu membius hati para pengguna sepeda motor seperti Honda CBR650F.

berbagai produk sepeda motor dari mulai kelas elit sampai dengan kelas sedang banyak yang mengundang decak kagum para pecinta otomotif,karena berbagai fitur fitur fungsional dan juga teknologi yang selalu ter update selalu di lekatkan pada setiap unit produk yang di ciptakannya tak terkecualai pada Honda CBR650F.

Honda CBR650F

tak ketinggalan pula pada produk buatan si sayap putih tersebut yakni Honda CBR650F yang banyak sekali mengusung kecanggihan kecanggihan kelas atas sepeda motor,tak ketinggalan berbagai fitur modern dan juga fungsional terdapat pada motor tipe big bike sport ini,

salah satu fitur canggih yang fungsional yang di adopsi pada Honda CBR650F adalah bagian daskboard yang semua nya serba gigital,dengan di terapkannya fitur tersebut sangat membantu dan sangat mempermudah pengendaranya dalam memantau berbagai keadaan sepeda motor tersebut.bila saja kita bandingkan dengan setelan fitur daskboar yang hanya menggunakan stelan fitur manual tentunya sangat jauh berbeda bukan sobat.

keampuhan honda dalam menerapkan berbagai kecanggihan teknologi nampaknya juga terdapat pada sektor mesin Honda CBR650F terbukti dengan di pasangnya jenis karburator PGM-FI yang merupakan salah salah satu tipe karburator yang sangat baik kualitas dan fungsi kerjanya yaitu mampu memasok bahan bakar keruang bakar mesin dengan sangat maksimal sehingga konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit.

berbicara masalah sistem keamanan Honda CBR650F,ini merupakan yang banyak di pasangkan pada hampir semua jenis sepeda motor besar miliknya adalah sistem keamanan yang di beri nama HISS (HONDA IGNITION SECURITY SYSTEM) dimana HISS tersebut adalah salah satu produk sistem keamanan yang selalu di kembangkan sampai saat ini oleh honda sendiri,sistem keerja atau cara kerja sistem keamanan ini adalah dengan memasukkan chip set kedalam kunci kontak sepeda motor tersebut,apabila kode signal kunci kontak yang diterima oleh sepeda motor tesebut tidak sama atau tidak sesuai maka motor tidak dapat di hidupkan.sungguh luar biasa bukan penerapan teknologi honda ini.

untuk melihat secara detail mengenai “Spesifikasi Honda CBR650F” ini bisa sahabat otomotif lihat pada tabel berikut ini.

Honda CBR650F

Spesifikasi Terbaru Honda CBR650F

Mesin Honda CBR650F

  • tipe mesin : Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder
  • kapasitas  : 648.7cc
  • karburator : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 67 mm x 46 mm
  • rasio : 11.4 : 1
  • tenaga maksimal: 64 kW/11,000 rpm
  • torsi maksimal: 63 Nm/8,000 rpm
  • tipe starter : Electric Starter
  • kapasitas oli : 3.5 Liters
  • jumlah   : Constant Mesh 6-Speed Return
  • tipe kopling : Wet Multiplate with Coil Spring

Rangka Honda CBR650F

  • bahan rangka : Diamond Steel      
  • Suspensi Depan :Telescopic with 43 mm Fork. 320 mm x 5.0 mm Dual Hydraulic Disc with Dual Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System].
  • Suspensi Belakang : Swingarm, Monoshock damper with SpringPreload Adjustability, 43.5 mm Stroke. 240 mm x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System]
  • Ukuran Ban / Velg Depan :120/70 – ZR17M/C (58W)
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :180/55 – ZR17M/C (73W)

Dimensi Honda CBR650F

  • dimensi keseluruhan:(L x W x H) : 2,110 mm x 775 mm x 1,145 mm
  • jarak roda  : 1,450 mm
  • jarak ketanah : 130 mm
  • ketinggian jok : 810 mm
  • berat  total : 211 kg
  • Caster Angle/Trail : 25.5°
  • kapasitas tangki : 17.3 Liters

Kelistrikan Honda CBR650F

  • lampu depan : 12 V, 55 W x 1 [Low]/55 W x 1 [High]
  • kapasitas baterai: 12 V/8.6 AH
  • sistem keamanan   : HISS [Honda Ignition Security System]
Honda CBR650F

Review Spesifikasi Terbaru Honda CBR650F

Mesin Honda CBR650F

penggunaan tipe mesin yang mengadopsi tipe  Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4 silinder mampu memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi siapa saja yang mengendarai sepeda motor yang satu ini,pasalnya motor tipe big bike sport yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 648.7 cc ini mampu menghasilkan tenaga masimal sampai dengan 64 kW/11,000 rpm dan juga mampu menghasilkan torsi maksimal sampai dengan 63 Nm/8,000 rpm akan membawa para pengendaranya menikmati rasanya membelah udara dengan kecepatan tinggi sehingga sensasi berkendara pun akan sangat terasa berbeda.

selain itu sahabat,motor honda CBR650F  ini menggunakan jenis karburator PGM-FI [Programmed Fuel Injection] yang mampu memasok bahan bakar kedalam ruang bakar dengan sangat baik,karena teknologi PGM-FI sangat baik untuk mengkabutkan bahan bakar sehingga bahan bakar yang akan terbakar menjadi semakin mudah untuk di bakar pada ruang bakar mesin sepeda motor dan kesemuanya itu dapat meminimalisir pemakain bahar atau juga bisa di sebut memperirit bahan bakar sehingga untuk teknologi mesin yang satu ini sagatlah ramah terhadap lingkungan.

seperti yang sudah banyak terpakai pada hampir semua tipe motor big bike sport yang menggunakan tipe starter Electric Starter merupakan langkah pasti honda dalam mengikuti trend sepeda motor,pasalnya untuk motor CBR650F in yang termasuk dalam kelas menengah keatas jajaran big bike sport sepeda motor mampu untuk mengadopsi tipe starter untuk kelas diatas nya.

untuk mempermudah dalam pengoperasian sepeda motor ini jumlah transmisi yang di pakai adalah tipe Constant Mesh 6-Speed Return yang merupakan salah satu tipe transmisi yang mudah untuk di pahami dan juga di operasikan

untuk mempermudah dalam penggunaan motor,honda menerapkan tipe kopling  Wet Multiplate with Coil Spring pada sepeda motor CBR650F ini dan tipe kopling ini adalah tipe kopling yang empuk atau tidak keras sehingga seberapa jauh motor berjalan tangan tidak mudah pegal di buatnya.

Honda CBR650F

Dimensi Honda CBR650F

lanjut ke bagian dimensi,dimensi keseluruhan dari motor honda CBR650F ini adalah (L x W x H) : 2,110 mm x 775 mm x 1,145 mm dan jarak antara kedua roda sepanjang 1,450 mm membuat motor ini dapat berakselarasi maksimal dengan pengendaranya,sehingga pengendaranya mampu dengan mudah untuk mengontrol speda motor .

jarak ketanah motor yang satu ini adalah setinggi 130 mm dan merupakan jarak yang aman untuk di kendarai pada jalan jalan yang tidak rata terutamadi jalan yang banyak tonjolan tonjolan seperti polisi tidur,sehingga pengendara tidak khawatir motor akan tersangkut.

ketinggian jok yang mencapai 810 mm membuat pengendaranya semakin nyaman ketika menaiki sepeda motor ini,disamping itu juga desain tempat duduk yang proporsional dan juda modern manambah kenyamanan dan percaya diri pengendaranya

motor honda CBR650F ini hanya memiliki berat  total  211 kg untuk motor sekelas ini berat totala tersebut adalah termasuk berat yang ringan,keuntungan yang diperoleh dari hal tersebut adalah kenyamanan dan kemudahan dalam mngontrol sepeda motor karena bebaban nya yang tidak terlalu berat.selain itu kapasitas tangki honda CBR650F yang mampu menampung bahan bakar sebanyak  17.3 Liters semakin membuat motor ini dapat melaju dalam jarak tempuh yang sangat jauh tanpa harus bolak balik berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Rangka Honda CBR650F

beralih ke segmen rangka motor ini,penggunaan rangka yang menggunakan bahan rangka  Diamond Steel merupakan salah satu faktor utama kenapa berat beban  keseluruhan motor ini tergolong cukup ringan,karena bahan pembuatan rangka yang menggunakan bahan diamond stell merupakan bahan yang sudah terkenal sanagat kokoh dan sangat kuat serta tahan terhadap korosif dan juga mempunyai bobot yang ringan,oleh karena itu kenapa honda memillih bahan ini untuk di jadikan bahan rangka CBR650F ini.
     
lanjut ke bagian suspensi,honda CBR650F mengadopsi tipe suspensi depan :Telescopic with 43 mm Fork. 320 mm x 5.0 mm Dual Hydraulic Disc with Dual Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System]. dan untuk suspensi belakang : Swingarm, Monoshock damper with SpringPreload Adjustability, 43.5 mm Stroke. 240 mm x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System] merupakan langkah honda dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan paara pengendara motor ini karena memang tipe suspensi tersebut adalah merupakan tipe suspensi yang empuk dan sangat mampu untuk meminimalisir goncangan atau mengurangi daya kejut saat berkendara di medan yang tidak rata.

pada sektor bandan velg,ukuran ban dan velg depan yang di gunakan pada sepeda motor ini adalah 120/70 – ZR17M/C (58W),dan untuk bagian belakang menggunakan ukuran ban dan velg 180/55 – ZR17M/C (73W),kedua tipe tersebut merupakan tipe ban dan velg yang sangat nyaman dan aman ketika motor di bawa untuk bermanuver di setiap tikungan.

Kelistrikan Honda CBR650F

hoonda CBR650F menggunakan ukuran lampu depan 12 V, 55 W x 1 [Low]/55 W x 1 [High] yang merupakan tipe lampu motor yang sangat terang,sehingga pengendaranya akan di buat merasa lebih aman dan nyaman ketika berkendara pada waktu gelap atau saat melewati trowongan.

sistem keamanan   dari honda CBR650F  menerapkan sistem keamanan yang di kembangkan oleh honda.sistem keamanantersebut di beri nama HISS [Honda Ignition Security System] yang merupakan sistem keamanan motor ampuh yang saat ini terpasang pada hampir semua tipe kendaraan big bike sport honda.

setelah melihat dari apa yang di berikan honda pada motor honda CBR650F ini nampaknya harga yang ditawarkan cukup lumayan mahal,tapi itu semua memang sesuai dengan apa yang di miliki motor ini.lalu berapa harga yang di tawarkan untuk motor ini,sahabat otomotif bisa melihatnya secara detail pada tabel “HARGA MOTOR HONDA CBR650F” berikut ini :

Honda CBR650F

Harga Terbaru Honda CBR650F

  • Harga Terbaru Honda CBR650F Baru : Rp.240.000.000,-
  • Harga Terbaru Honda CBR650F Bekas : Rp.-

Catatan !!

  •  harga di atas adalah harga untuk on the road(OTR) JAKARTA
  •  harga bisa berubah sewaktu waktu
  •  setiap daerah harga bisa berbeda

sekarang sahabat semua berani adu tantangan untuk mengendarai motor ini ?.pastilah sobat semua akan di buat berdecak kagum akan performa yang di miliki motor ini.motor ini memang di desain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan konsumen di luaran sana yang mempunyai kecintaan terhadap motor motor sport,pasalnya motor ini menerapkan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga gahar di jalanan.sehingga motor ini patut menjadi salah satu koleksi sahabat semua.

sekian dulu perjumpaan kita pada sesi pembahasan ” Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda CBR650F “,semoga dapat memberikan manfaat dan juga dapat membantu sahabat semua dalam menemukan motor impian sobat semua.terimakasih dan salam otomotif.

Bagikan