Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran 2017

Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran
Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran


Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran|hallo sobat otomotif semua kembali lagi kita bertemu dalam suasana yang menggembirakan,kembali lagi dunia motor akan berbagi sesuatu hal yang bermanfaat untuk sobat semua dalam tema pembahasan Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran.

musim mudik lebaran merupakan tradisi yang sepertinya sudah mendarah daging di indonesia,pasalnya dihari yang dimana semua umat muslim merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh dan akhirnya hari kemenangan pun tiba saat itu pula semua perantau ingin merayakan moment bahagian tersebut di kampung halaman.

mudik lebaran atau pulang kampung halaman tentunya sangat rawan akan kemacetan dan juga kecelakaan karena moment tersebut kondisi jalanan pasti sangat ramai sekali dan juga kondisi tubuh sang pengendara harus dipaksakan maksimal untuk membawa kendaraan agar selamat sampai di kampung halaman.

dan berikut ini dunia motor akan berbagi Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran yang di ambil dari pengalaman berkendara para pemudik.yuk langsung di simak aja !

Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran

Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran
Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran
untuk sahabat yang ingin mudik lebaran dengan menggunakan motor maupun mobil wajib mengetahui hal hal berikut agar perjalanan saat mudik semakin aman dan nyaman.
1. cek kendaraan saat akan mudik
banyak dari pemudik yang meremehkan hal ini karena kendaraan yang akan dipakai mudik selalu dirasa sudah aman untuk di bawa mudik tapi yang namanya kendaraan yang akan di bawa untuk jarak jauh semestinya di cek terlebih dahulu berikut ini hal hal yang musti wajib di cek : 
  • periksa penerangan kendaraan seperti lampu lampu dan juga sein
  • periksa kondisi ban apakah masih layak atau tidak untuk di bawa jarak jauh
  • periksa kesehatan mesin atau lakukan cek up ringan seperti membersihkan karburator atau mengganti oli
2. pantau lalu lintas
hal yang musti di perhatikan untuk para pemudik ialah memantau lalulintas atau jalur yang akan dilalui seperti :
  • keadaan jalan apakah terjadi pengalihan arus atau tidak
  • kondisi jalan raya ataukan banyak lubang atau tidak
  • cari jalur aman apabila ada jalur lain untuk menuju kampung halaman
3.pantau titik rest area
untuk para pemudik sebaiknya jangan memaksakan diri untuk terus melaju dengan kendaraan apabila keadaan tubuh lelah karena bisa sangat berbahaya sekali apabila hal tersebut dilakuakan.
untuk rest area sendiri biasanya pihak polri dan juga banyak produk produk makanan minuman yang menyediakan tempat serta fasilitas yang lengkap serta aman.
hindarai beristirahat di tempat tempat umum seperti masjid atau tempat tempat asing lain karena berbahaya sekali karena tingkat kejahatan saat mudik lebaran semakin meningkat.
4.periksa kendaraan saat istirahat
sebelum melakukan istirahat mudik sebaiknya cek kesehatan kendaraan seperti tekanan udara pada ban,kondisi bahan bakar serta kesehatan mesin motor,apabila terjadi kerusakan sebaiknya segera di bawa kebengkel agar segera diperbaiki dan tidak menyita waktu istirahat sobat.
5.gunakan waktu istirahat dengan maksimal
apabila tubuh mulai lelah sebaiknya waktu istirahat di gunakan sebaik baiknya agar kondisi badan pulih seperti semula dan bisa melanjutkan perjalanan dengan kondisi tubuh yang prima.
jangan gunakan waktu istirahat dengan mengobrolkan hal yang tidak penting agar waktu mudik untuk menuju kampung halaman semakin cepat.

Kesimpulan Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran

Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran
Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran
dari semua Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran diatas sebaiknya dilakuakn oleh semua para pemudik baik yang menggunakan roda dua ataupun roda empat,menurut pengalaman para pemudik hal hal yang disampaikan di atas merupakan hal yang sangat penting namun banyak yang melalaikannya entah dengan alasan apa atau mungkin dengan alasan agar cepat sampai dikampung halaman.
untuk sobat yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini semoga perjalanan sobat semua selamat sampai tujauan dan dapat berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman tanpa ada sesuatau hal apapun yang menghalangi sobat saat berkendara,
oke sepertinya hanya itu saja tisp yang dapat kami bagi untuk sobat semua pada tema Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran semoga dapat membantu dan juga bermanfaat untuk sobat semua,
terimakasih dan maju terus dunia otomotif tanah air.
Bagikan