Yamaha Bangun Pusat Riset dan Pengembangan Baru di India

Yamaha Bangun Pusat Riset dan Pengembangan Baru di India | sobat duniamotor.net yamaha baru saja membangun pusat riset dan pengembangan baru di India. Langkah itu dilakukan untuk memuluskan rencana mereka membuat sepeda motor murah seharga 30.000 rupee atau sekitar Rp 5,4 juta. Dilansir Motorbeam, Rabu 17 April 2013, Yamaha Motor Research and Development India (YMRI) membangun pusat riset terbaru itu di Surajpur, Uttar Pradesh. Selain untuk dipasarkan di India, sepeda motor murah itu juga akan diekspor ke berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Untuk mesin, rencananya, produsen berlambang garpu tala itu bakal menggunakan mesin 110cc. Diperkirakan, sepeda motor murah tersebut menjadi lawan bagi Honda Dream Yuga dan Suzuki Hayate.

Pusat Riset Yamaha di India
duniamotor.net – Yamaha Bangun Pusat Riset dan Pengembangan Baru di India

Baca Juga : cara membuat lampu motor lebih terang

Diketahui, kantor riset di India adalah pusat riset kelima Yamaha di seluruh dunia setelah Italia, Thailand, Taiwan, dan China. Tak cuma itu, Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan skutik murah di Chennai yang akan beroperasi pada 2015. Namun, belum ada rincian detail tentang model skuter tersebut. Saat ini,sepeda motor termurah Yamaha di India adalah Crux 110 yang dibanderol dengan harga 38.365 rupee atau sekitar Rp6,3 juta, dan diekspor ke berbagai negara seperti China.

Tahun lalu, Yamaha menjual 350 ribu sepeda motor di pasar India. Adapun untuk 2013, mereka mematok target 500 ribu sepeda motor, dan 1 juta sepeda motor pada 2015.

Bagikan