Yamaha Konsep Cage Six, Didesain Untuk Para Freestyler

Yamaha Konsep Cage Six, Didesain Untuk Para Freestyler – Sobat duniamotor.net yamaha juga punya produk dengan kerangka teralis Cage­ Six, sebuah konsep yang pernah nongol di pameran Intermot. Sepeda motor ini didesain proporsional untuk para freestyler yang membutuhkan kendaraan berkekuatan ekstra, baik dari sisi mesin maupun ketahanan bodi.

Review Yamaha Cage Sig

Bodi sudah terbalut dengan kerangka kuat dari pipa tubular yang membentuk seperti teralis. Model ini mulai populer sejak Ducati banyak mengadopsinya di beberapa line up. Tak sekadar untuk ”gaya­gayaan”, teralis Yamaha Cage ­Six didesain benar­benar untuk menopang bodi dan melindungi mesin dari benturan, karena aksi freestyler sangat ekstrem.

Buritan juga sudah dilindungi lapisan besi (skid plate) untuk menambah kekuatan jika sepeda motor terseret atau terpelanting. Apa yang dibutuhkan freestyler ada di sini, seperti pijakan kaki di garpu depan dan belakang, serta pelindung tangan yang menempel pada setang. Senjata rahasia lain berupa paket rem belakang dual­caliper.

Baca Juga : KTM Siap Luncurkan Versi Full Fairing

Soal mesin, Yamaha belum memberi kepastian. Di foto dan tampang aslinya, tampak seperti sepeda motor empat silinder yang diambil dari XJ6 yang dijual di Eropa. Namun Yamaha pernah bilang kalau Cage ­Six akan menggunakan tiga silinder yang lebih efisien dan bertorsi besar, seperti Triumph Street Triple.

Pemilihan warnanya cerah, kombinasi dari tiga, hitam, silver, dan kuning gading. Warna dan coraknya diterapkan hingga pelek agar mendapat nuansa yang sama. Tergetnya jelas, selain para stunt rider juga pemotor berusia muda yang mendambakan sosok kekar sebuah sepeda motor.

Bagikan