3 Cara Merawat Motor Matic Baru

3 Cara Merawat Motor Matic Baru – Sahabat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips and trik seputaran motor matic dan tema kita kali ini akan membahas cara merawat motor matic baru agar awet dan memiliki performa tangguh untuk jangka waktu lama.

mungkin Cara Merawat Motor Matic Baru yang akan dibagikan kali ini mungkin banyak teman teman yang sudah tahu tapi masih di remehkan sebenarnya cara cara merawat motor matic yang masih baru ini terbukti cukup ampuh untuk menjaga kondisi motor supaya awet dan tidak mudah ngempos tenaganya setelah beberapa bulan pemakaian pertama.

oke sobat semua langsung aja kita bahas tips dan trik merawat motor matic baru berikut ini

Baca Juga :  Cara Merawat Rem Cakram Yang Baik dan Benar

Tips Cara Merawat Motor Matic

cara pertama merawat motor baru supaya awet dan memiliki tenaga maksimal adalah nyalakan mesin selama satu minggu berturut turut turut selama kurang lebih 15-20 menit dengan posisi motor pada standar double usahakan ban motor dalam posisi menggantung,untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat pada gambar Yamaha Aerox 155 VVA berikut.

Cara Merawat Motor Matic Baru

cara kedua yang perlu diperhatikan adalah posisi motor saat di kendarai,usahakan maksimal kecepatan motor matic yang masih baru jangan melebihi kecepatan antara 40 – 50 Km/h,jangan melakukan tindakan blayer blayer motor matic baru karena posisi piston masih dalam kondisi rapat atau seret salah salah malah motor matic baru sobat jadi ngempos beberapa hari kemudian.lakukan cara pertama dan kedua ini selama kurang lebih 5 hari atau 7 hari.

Cara Merawat Motor Matic Baru

setelah melakukan cara pertama dan kedua merawat motor matic baru tersebut maka di hari ke 6 atau 8 bisa di coba deh sobat tunggani motor matic sobat dengan kecepatan di atas 60 Km/h kebanyakan dari hasil survei membuktikan bahwasannya motor matic baru yang melakukan perawatan seperti cara cara di atas memiliki performa mesin yang awet serta memiliki performa mesin yang maksimal.

Baca Juga : Harga Dan Spek Yamaha Grand Filano Terbaru

Tips Setelah Cara Merawat Motor Matic

setelah langkah langkah di atas sudah teman teman terapkan dan berhasil coba untuk satu bulan pemakaian harian kurang lebih untuk jarak tempuh 500 km ganti oli gengan yang baru,usahakan untuk oli mesin motor matic gunakan satu merek dan jenis saja jangan sering gonta ganti merek atau jenis oli karena tidak baik untuk mesin.

Cara Merawat Motor Matic Baru

oli yang pas dan sesuai untuk pemakaian harian adalah oli dengan tingkat kekentalan SAE 20/40 Karena oli ukuran SAE ini lebih aman untuk pemakaian harian dan juga lebih mudah untuk memudarkan panas mesin.

Baca Juga :  Persamaan Spare Part Honda CBR 150 Old Lama

oke sobat semua sekian dulu perjumpaan kita pada tema ” 3 cara merawat motor matic baru ” semoga bisa bermanfaat dan juga membantu sobat semua yang baru membeli motor matic baru,maju terus dunia otomotif tanah air.

Lihat Modifikasi Motor Matic

Bagikan