Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King

Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King – Sobat duniamotor.net kembali lagi kita akan berbagai tips and trik dan pada kali ini kita akan membahas secara detail Warna Kabel CDI Yamaha RX King yang merupakan motor 2T produkan Yamaha.

Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King

Kenapa kabel bodi harus berwarna ? ya tujuan kabel body motor di beri warna adalah untuk navigasi mekanik supaya mudah dalam pengecekan atau service. Dan pada setiap pabrikan motor seperti yamaha, honda, kawasaki, suzuki, ducati atau merk lain pasti memiliki acuan yang berbeda beda.

Baca Juga !!

Seperti halnya dalam proses perbaikan kabel body motor RX King yang mengalami Kerusakan pada bagian CDI maka peran kabel bodi sangat di perlukan sekali untuk memudahkan saat ceking kerusakan,dan dari sini bisa di pastikan bahwasannya kegunaan kabel body adalah untuk navigasi.
Perjalanan prodok motor yamaha khususnya rx king mulai meroket dalam penjualannya sekitar tahun 1997 yang lebih di kenal dengan era yamaha rx king 97, rangakian cdi rx king yang hampir tidak berubah memberikan kemudahan bagi pemilik rx king dari generasi ke generai. Oke kembali ke topik awal kita yaitu Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King berikut ini arti dari setiap warna.

Arti Warna  Kabel CDI Yamaha RX King

Nah, sobat semua berikut ini daftar arti warna kabel CDI RX King yang bisa sobat hafalkan
Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King
Warna Kabel CDI Yamaha RX King
  • Pulser (+) : putih dan merah
  • Pulser (-) :   putih dan hijau
  • spul Input :  hitam dan merah
  • kontak :  hitam dan putih
  • Massa :  hitam
  • Koil : oranye
Untuk lebih baiknya sobat semua yang memiliki motor RX King bisa hafalkan tu arti warna kabel yamaha RX King supaya nanti saat terjadi troubel di bagian CDI bisa langsung cek aja tanpa harus bingung lagi.
Baca Juga :  Modifikasi Keren Motor Trail/Cross Adventure Bebek Dan CB
Dan untuk sobat yang sering poang potong kabel ada baiknya untuk menyambung kabel dengan warna yang sama supaya mudah saat perbaikan nantinya. Ok sekian dulu tips and trik kali ini pada tema ” Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King ” kali ini semoga bermanfaat,terimakasih dan maju terus dunia otomotif tanah air.
Bagikan