Cara Mudah Mengatasi Karet Bosh Roda Goyang Atau Oblak

Cara Mudah Mengatasi Karet Bosh Roda Goyang Atau Oblak –  Halo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips otomotif dan tema kita kali ini akan membahas tentang cara mengatasi karet bosh roda yang sudah longgar.

cara-mudah-mengatasi-karet-bosh-roda-goyang-atau-oblak

ada dua jenis bosh roda yang berbeda pada sepeda motor seperti bosh roda yang berbentuk roller dan yang bosh roda berbentuk karet segi empat.

langsung aja kita bahas sob.

Cara Mengatasi Karet Bosh Yang Longgar

yang pertama untuk mengatasi karet bosh roda Oblak berbentuk roller seperti pada motor honda HONDA GL SERIES, dari GL mAX, GL PRO. Tiger dan megapro.

cara-mudah-mengatasi-karet-bosh-roda-goyang-atau-oblak

untuk jenis karet bosh seperti ini kalau di akal pun ga akan bisa awet lama sob,saran kami mending di ganti saja.tapi kalau sobat semua ingin tetap mengakalinya bisa mengganjalnya bosh roda dengan karet.dan pastikan karet mengganjal rapat / ganjalan karet membuat as baut gir tidak goyang lagi.

Artikel Pilihan Pembaca :

apabila ingin menggantinya mudah saja sob,tinggal sobat bawa bosh roda lama ke tukang las karbit,lalu minta tolong untuk membakar karet bosh tersebut.

setelah itu sobat tinggal ngeluarin karet yang sudah terbakar tadi (proses ini mudah) dan setelah itu tinggal proses pencopotan ring besi bagian luar bosh roda.

pada tahap ini gunakan obeng min (-) untuk mencongkelnya,masukan obeng pada bagian tepi/pinggir ring bosh roda lalu pukul perlahan (jangan terlalu keras karena dudukan bosh roda bisa pecah.lakukan terus sampai ring roda terlipat dan mudah untuk di congkel.

cara-mudah-mengatasi-karet-bosh-roda-goyang-atau-oblak

lakukan terhadap semua bosh roda dan tetap ingat jangan memukul terlalu keras karena bisa merusak dudukan bosh roda.

nah untuk mengatasi bosh roda oblak berbentuk segi empat seperti pada motor grand,supra series,jupiter,vega r dan lain lain silahkan lanjut ke halaman berikut nya supaya lebih mudah.

Halaman Selanjutnya

Bagikan