Cara Poles Mesin Motor Manual

Cara Poles Mesin Motor Manual – Sobat duniamotor.net tampilan motor merupakan kebanggan tersendiri apalagi dengan tampilannya yang kinclong, pastinya dapat mendongkrak rasa percaya diri semakin bertambah bukan, nah untuk tips and trik kali ini akan di bahas mengenai trik poles mesin motor .

Cara Poles Mesin Motor Manual

Salam modifikasi, tampilan kinclong pada mesin merupakan hal indah untuk dilihat terutama mania modifikasi, ada dua alternatif untuk membuatnya menjadi kinclong yaitu krom dan poles tapi yang ramai peminatnya adalah cara yang kedua yaitu poles mesin karena biaya nya yang terhitung jauh lebih murah ketimbang krom. Hmmm bagaimana cara memoles mesin motor agar tampilan mesin terlihat kinclong berikut ini pembahasannya dalam cara poles mesin motor manual .

Cara Poles Mesin Motor

  • Pertama
pertama tama yang harus dilakukan adalah mengelupas cat pada mesin dengan menggunakan cat remover atau soda api,oleskan pada seluruh bagian mesin yang ada cat nya duamkan beberapa menit agar cat terangkat lalu sikat dengan sikat kawat sampai semua cat terkelupas sempurna

Cara Poles Mesin Motor Manual
  • Kedua
Setelah cat hilang sempurna maka selanjutnya ialah proses meratakan permukaan mesin, biasanya permukaan mesin terdapat banyak goresan atau lubang lubang kecil bak jerawat dan cara menghilangkan nya ialah dengan cara di amplas sampai benar benar rata,gunakan amplas waterproof ukuran 100,400,600,800,1000, 2000 bila peemukaan terlalu parah gunakan mulai dari amplas ukuran 100 tadi sampai dengan 2000 dan bila permukaan hanya seperti bulir jeruk maka gunakan amolas nulai dari ukuran 800 sampai 2000.
Cara Poles Mesin Motor Manual
  • Ketiga
Proses perendaman dengan Larutan sitrun selama 1malam,namum proses ini boleh dilakukan boleh tidak tapi agar hasil maksimal maka sebaiknya di lakukan saja. Lakukan di sore hari saja lalu esok harinya di cuci menggunakan sunlight atau sejenisnya.
Cara Poles Mesin Motor Manual
 
  • Keempat
Setelah di cuci bersih dan di keringkan maka proses terakhir adalah pemolesan untuk memoles mesin gunakan langsol atau watu ijo, parut langsol kedalam bensin, pertalite lalu aduk sampai rata lalu oleskan ke permukaan yang hendak di poles tunggu agak kering lalu gosok menggunakan kertas buku yang berwarna putih dan lakukan berulang ulang sampai tangan anda agak pegal.
Baca Juga :  Modifikasi Mesin Motor Double Silinder Berbagai Tipe

Setelah semua bagian yang hendak di poles sudah tergosok maka lihat hasilnya brother, pasti ga ngecewain dan hati yang tadi agak jengkel karena nggosok sampek pegel pakai tangan akhirnya terbayarkan setelah melihat hasil pemolesan tangan sendiri. Itu tadi bila menggunakan cara manual dan ada lagi cara yang praktis menggunakan mesin atau cara poles dengan alat.

Cara Poles Mesin Motor Manual

  • Kelima
Dan dari poles mesin manual hasilnya kurang lebih akan seperti ini.

Cara Poles Mesin Motor

Kesimpulan Cara Poles Mesin Motor Manual

Setelah sabahat semua memperhatikan langkah langkah mudah dalam memoles mesin sepeda motor sahabat semua sekarang tinggal pemraktikannya ya sobat.untuk itu lakukan langkah langkah di atas dengan berurutan agar nantinya hasil yang di dapatkan menjadi semakin maksimal dan memuaskan.

Selain dari krom mesin motor dan poles mesin motor saat ini yang sedang hits di kalangan pecinta otomotif adalah teknhik sandblasting mesin motor.tekhnik ini sebenarnya sudah lama ada namun saat ini alat sandblasting mini sudah banyak di toko toko.

 

Bagikan