Cara Mudah Korek Harian Honda Beat Non Injeksi Biar Kebut

Cara Mudah Korek Harian Honda Beat Non Injeksi Biar Kebut – Sobat duniamotor.net kembali lagi kita akan berbagi tips and trik seputaran dunia otomotif dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar honda beat lama non injeksi bisa kebut dengan modal yang tak terlalu banyak.

Korek Harian Honda Beat Non Injeksi Biar Kebut

Pemilik honda beat yang membeludak di indonesia dan kebanyakan adalah anak anak muda yang doyan akan speed motor membuat motor honda beat banyak di korek sana sini untuk menambah kecepatan motor beat milik mereka.

Tak tanggung tanggung memang dalam mengoprek motor matik ini, berbagai cara di lakukan mereka yang gemar otak atik motor supaya menambah kecepatan motor matik mereka ini. Dan berikut ini tips and trik Korek Harian Honda Beat untuk sobat yang doyan menaikan kecepatan motor.

Langkah Korek Harian Motor Honda Beat Lama

Yang harus di lakukan untuk Korek Harian Honda Beat supaya motor lebih kebut adalah sebagai berikut :

Bor up silinder untuk ukuran piston jupiter over size 2.00 (masalah merk tergantung bajet, untuk kelas harian piston NPP sudah cukup bagus) disini volume silinder akan berubah menjadi 121,2 cc.
Keuntungan yang di dapat dari cara ini adalah tidak perlu ganti linear silinder. Kita tinggal korter dan request kapada tukang bubut untuk membuat coakan klep sekalian biar ga mentok klep nantinya.

Untuk head dari honda beat non injeksi kita garap juga yaitu dengan memperbesar lubang porting supaya bahan bakar lebih bisa maksimal memasok piston di ruang bakar dan juga lubang porting pembuangan juga bisa maksimal membuang sisa pembakaran, disini klep tetap pakai standaran karena klep asli honda beat dari pabrik udah gede diameter lingkarannya dan ini lah keuntungannya yaitu kita tinggal mengoptimalkan diameter dan lubang portingnya saja guna memenuhi kebutuhan di dalam  silinder/ruang bakar. Nah, disini kuncinya yakni dengan mengerucutkan lubang porting intake atau porting intake di bikin mengereucut ke atas, di awali dengan seating klep (23 cm) yang di buat semakin keatas mendekati manipol dan diametrernya dikecilkan seukuran 21 cm.

Untuk lubang knalpot buatlah diameter lubangnya menjadi 21 mm sampai keleher kenalpot.

Yang kita olah selanjutnya ialah noken as yaitu dengan melakukan papas noken as dengan gerinda, yakni gerinda bagian bokong/base circle menjadi 250 drajat, dan LSA nya berkisar di 150 drajat dan tinggi filternya di buat berukuran 7 mm,kalau ketinggian klep bisa patah. Untuk lebih jelasnya sudah kita bahas pada pertemuan lalu dan untuk yang ingin balajar lebih lanjut tentang papas noken as bisa baca di Cara Bubut Noken AS Dengan Gerinda.

Untuk per klep nya pakai milik honda astrea grand karena memiliki kualitas per yang lebih keras dan juga memiliki spiral double.

Baca Juga !!

Oke itu tadi sedikit ulasan untuk korek harian motor honda beat lama non injeksi semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang doyan main di kecepatan,terimakasih sudah bergabung dengan kami dan maju terus duniaotomotif tanah air.

Baca Juga :  Kumpulan 40 Photo Modifikasi Motor Honda Beat Terbaru Tahun Ini
Bagikan