Makna Angka 1 Di Belakang All New Jupiter Z

Makna Angka 1 Di Belakang All New Jupiter Z – Sobat duniamotor.net Memiliki kode angka 1 di belakang nama All New Jupiter Z1, ternyata punya makna yang berkaitan dengan kecepatan.

makna-angka-1-di-belakang-all-new-jupiter-z

Desainer All Yamaha Jupiter Z

Pasalnya sang desainer motor ini adalah orang yang sama yang mendesain Yamaha YZR­M1 pacuan MotoGP. Ia adalah Takeda, Project Leader New Jupiter Z1. Sebelum merancang bebek sporty ini, Takeda juga pernah menjadi Project Leader untuk model supersport YZF­R6, YZF­R1, YZR­M1 dan terakhir adalah All New Jupiter Z1.

makna-angka-1-di-belakang-all-new-jupiter-z

Pengembangan motor mengedepankan konsep performa yang lebih baik dan desain yang stylist, ungkap Takeda. Soal performa, mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F

Baca Juga :  Harga Dan spek Yamaha Terbaru YZ 250 Terbaru

Agar tidak bergetar, crankshaft ini diberi bandul balancer baru yang desainnya terinspirasi oleh crankshaft YZR­M1 MotoGP. Tenaganya meningkat 20 persen tapi getaran lebih kecil, beberp pria asal Jepang ini. Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif. Makin canggih, Yamaha juga akan memasarkan ECU dan piranti adjustable­nya agar sistem injeksi ini bisa dioprek lebih kencang.

Lihat Foto Modifikasi Jupiter Z

Bagikan