Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Motor Mati Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Motor Mati Dengan Mudah – Shock depan motor terasa keras setelah ganti oli mungkin takaran oli berlebeh sehingga per shock mati. Sobat duniamotor.net, apakah brother pernah mengalami pegel di tangan karena Shockbreaker depan mati, pastinya menjengkelkan bukan tapi tenang semua itu bisa di atasi. Untuk lebih jelasnya bisa dicoba cara memperbaiki Shockbreaker depan motor mati yang akan kita bahas pada kali ini.
Memperbaiki Shockbreaker Depan
Ada beberapa faktor penyebab shock motor mati seperti terjadi kebocoran di seal shock atau telescopik shock luka baret sehingga shock motor menjadi bocor, salah satu faktor penunjang kenyamanan berkendara adalah shockbreaker, jika shock motor mati maka bisa dipastikan pengendaranya akan merasakan ketidak nyamanan saat berkendara.
Bukan hanya pada bagian depan shock motor pada bagian belakang juga bisa mengalami hal yang sama, untuk penyebabnya sendiri pun hampir sama yaitu terjadi kebocoran. Untuk cara memperbaiki shock belakang motor sedikit berbeda dengan shock depan karena komposisi bahannya.

Tips Memperbaiki Shockbreaker Depan Motor Mati

Penyebab Shockbreaker Depan Mati

Kerusakan pada shock breker depan biasanya terjadi di salah satu komponennya, terdapat beberapa komponen di dalamnya diantaranya as shock, per shock, seal shock dan oil shock. Kerusakan atau ketidak normalan shock depan yang biasa dirasakan oleh pengendara motor adalah menjadi kerasnya shock depan.

Kemungkinan Shockbreaker keras di karenakan oli shock yg didalam as shock berkurang dan sudah tidak sesuai dengan takaran. Apa bila Shockbreaker/keluar oli Biasanya oli keluar dari bagian seal shock yang berarti seal shocknya rusak dan hal ini bisa disebabkan karena usia seal shock yang sudah lama tidak di ganti atau bisa juga karena pemakaian yang tidak normal seperti mendapat kejutan diluar daya tahan shock depan. sehingga seal tidak mampu menahan tekanan oli shock.
Baca Juga :  Cek Kesehatan Dan Cara Memperbaiki CDI Motor

Cara memperbaikinya adalah sebagai berikut

Memperbaiki Shockbreaker Depan

Jika seal shock rusak,harus segera diganti baru sebagai langkah antisipasi agar tidak merambah ke komponen lain.

Waktu penggantian seal shock, oli shock harus ikut diganti. Kenapa ? karena takaran oli shock yang ada dalam pipa shock telah berkurang saat terjadi rembes. Sesuaikan oli shock dengan standard takaran shock yang hendak di perbaiki.

Memperbaiki Shockbreaker Depan
Baca Juga :  Cara Mudah Memperbaiki Bendik Atau Starter Motor

Kesimpulan Memperbaiki Shockbreaker Depan Motor

apabila pipa shockbreaker sudah mengalamai luka parah dan dalam maka sedikit kemungkinan shock tidak bisa di perbaiki dan jalan satu satunya adalah dengan mengganti pipa shockbreker dengan yang baru.
Baca Juga :  Penyebab Dan Cara Memperbaiki Shock Parkit Pada Motor Cup Series

Oke demikian tadi Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan motor yang bisa kami bagikan, terimakasih dan maju terus dunia otomotif tanah air.

Bagikan