Penjualan Helm Di Indonesia Mengalami Kenaikan Pesat

Penjualan Helm Di Indonesia Mengalami Kenaikan Pesat – Sobat duniamotor.net Pengguna sepeda motor yang sangat besar jumlahnya di Indonesia, mendorong industri helm ikutan tergerek maju.

Helm Paling Keren

Salah satu yang memiliki potensi pasar sangat besar adalah industri helm. Penjualan pelindung kepala ini cukup tinggi.Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI), penjualan helm pada 2011 mencapai 14 juta unit. Naik dari tahun sebelumnya yang hanya 12 juta unit, buka Johanes Cokrodiharjo, Marketing director PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), pemegang merk helm NHK, GM, VOG, MAZ, MIX.

Sedang tahun ini proyeksi pasarnya diperkirakan meningkat sampai 17 juta unit. Mudah­mudahan pasar makin positif sehingga angka tadi bisa tercapai, harap pria ramah yang juga menjabat sebagai Sekertaris Jenderal AIHI ini. Khusus untuk PT DMI saja, pada tahun 2011 lalu sukses memproduksi 3 juta unit helm. Untuk tahun 2012 ini diharapkan jumlah penjualannya bisa meningkat tajam. Johanes berharap mampu meningkatkan produksi hingga 5 sampai 6 juta unit di akhir tahun.

Artikel Pilihan Pembaca.

Menurutnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm dewasa ini sudah makin tinggi. Tidak seperti awal tahun 2000­
an yang orang pakai helm bukan sebagai kewajiban, sekarang makin banyak yang begitu keluar rumah sudah dengan sadar langsung pakai helm, tuturnya.

Selain itu, kehadiran model­model baru dengan desain grafis yang terus di update juga menjadi kunci pasar helm di Indonesia. Pakai helm juga harus gaya. Orang Indonesia suka dengan grafis yang menarik, jelas Johanes yang tiap tahun

 

Lihat Helm Modfikasi

Bagikan