Penyebab Gigi Persneling Motor Ngempos Pada Speed 3,4,5

Penyebab Gigi Persneling Motor Ngempos Pada Speed 3,4,5 – halo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips dan trik otomotif dan tema kita kali ini akan membahas tentang gigi persneling motor ngempos pada gigi atas seperti pada gigi 3,4,5.

penyebab-gigi-persneling-motor-ngempos-pada-speed-345

tips trik kali ini merupakan pengalaman pribadi sob pas nunggangi Honda CB dulu.pas setelah beli kok di bawa ngebut pada gigi/speed 4 sama kaya gigi 3 terus jadinya bingsal dah.

berikut ini penyebab gigi persneling motor ngempos.

Penyebab Gigi Persneling Motor Ngempos

 

masalah seperti ini biasanya di alami sama motor yang berusia tua .tapi bisa juga terjadi pada motor motor keluaran baru.

penyebab utama nya adalah ” Gir Transmisi Motor Udah Aus” dan minta ganti.kok bisa ya ?

penyebab-gigi-persneling-motor-ngempos-pada-speed-345

jelas bisa sob,karena usia motor yang udah ga muda lagi mungkin spare part motornya juga sudah minta ganti.atau juga penyebab terjadinya masalah tersebut karena penggunaan motor.

biasanya di pakai untuk pekerjaan berat seperti untuk muatan yang berlebihan dan sering menggunakan gigi atas saat jalan.

Baca Juga :  Fungsi dan Cara Kerja Transmisi Manual Motor

jadi penyelesaiannya / cara mengetasi gigi persneling motor yang ngempos ya dibongkar / belah mesin lalu lihat satu persatu gir transmisi motor,apakah ketinggian setiap gir transmisi masih bagus atau sudah doyong atau malah udah ompong (kalau punyaku dulu si udah pendek pendek gir transmisinya ).nah setelah itu ganti gir gigi transmisi dengan yang baru .

Kesimpuan nya adalah ” gir pada bagian gigi transmisi minta di ganti “.

 

Lihat Gambar Gerak Rasio Gigi Motor

Bagikan