Cara Membuat Lampu Motor Terang Dengan Relay

Cara Membuat Lampu Motor Terang Dengan Relay  – Hallo sobat duniamotor.net kali ini kita akan berbagi tips membuat lampu motor terang dengan relay, cara ini pernah terbukti ampuh untuk meningkatkan pencahayaan lampu motor menjadi 2 kali lipat. Setiap pengguna sepeda motor pastinya ingin memiliki kualitas pencahayaan lampu yang maksimal dan ada banyak sekali cara cara yang di tempuh untuk menambah terang lampu motor salah satu nya dengan cara menambahkan komponen relay ke kelistrikan motor dan kami bagikan tipsnya kali ini.

cara-membuat-lampu-motor-terang-dengan-relay

Sebelum membahas tentang cara menambah terang lampu motor hanya dengan relay yang kisaran harga dari relay adalah antara 15 ribu sampai 25 ribuan sudah cukup untuk menopang lampu motor berukuran watt besar seperti lampu mobil 100/90 Watt atau selebihnya. Cara pasang relay lampu motor terbilang cukup mudah sekali tidak perlu melakukan hal hal yang aneh aneh ke kelistrikan motor. Biasanya pemasangan relay di gunakan untuk jenis lampu touring atau lampu yang memiliki pencahayaan baik.

Baca Juga :  Aksesoris Motor Matic,Bebek,Sport Paling Keren

Untuk sobat yang sering bepergian jauh terutama yang hobi turing keluar kota pasti buruh yang namanya penerangan ekstra terang karena medan jalan atau kondisi jalan yang tidak bisa di prediksi apakah berlubang atau tidak bisa sangat jelas terlihat bila kualitas lampu motor terang benderang, hal ini pernah saya alami sendiri ketika turing ke luar daerah namun masih menggunakan lampu motor asli bawaan motor dan belum di otak atik dan untuk lari di atas 100 km/h saja sudah wasa was takut ada lobang, dari pengalaman itu setelah bertanya ke teman teman motor ternyata untuk membuat lampu motor terang itu mudah yakni hanya dengan menambahkan relay ke kelistrikan motor maka motor bisa dipasangkan lampu berukuran besar seperti contoh dulu saya memasangkan lampu mobil truck untuk motor saya dan terbukti membuat lampu motor terang dengan relay sangatlah ampuh Dan berikut ini cara pasang relay lampu touring.

Pemasangan Relay Untuk Menambah Terang Lampu

Nah pemasangan relay kali ini bisa di terapkan untuk semua jenis kelistrikan motor atau jenis motor, seperti pemasangan relay pada motor matic yang sudah terbukti mampu menambah terang lampu utama motor.

Baca Juga :  Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang Seperti Mobil

Untuk sobat yang perlu di siapkan untuk  membuat lampu motor lebih terang adalah sebagai :

  • Relay ( dua buah )
  • Kabel Body ( gunakan kabel body mobil bus,karena kabel bus ampuh untuk menahan panas yang menyebabkan konsleting kelistrikan ).
  • Soldier + tenol.
  • Lampu Mobil Truck Ukuran 100/90 Watt.

Nah setelah semua komponen terkumpul maka selanjutnya mari kita rakit untuk mendapatkan kualitas lampu utama motor lebih terang. Untuk proses perakitan relay untuk membuat lampu motor lebih terang bisa sobat lihat pada gambar berikut ini.

cara-membuat-lampu-motor-terang-dengan-relay

Baca Juga :  Harga Lampu Motor Semua Jenis Dan Merk Terlengkap

Untuk melihat hasilnya silahkan sobat ke halaman berikutnya.Hasil pemasangan Relay pada motor. Lihat Hasilnya

Bagikan