Cara Mengatasi Baut Roda Beat Yang Sering Kendor Sendiri

Cara Mengatasi Baut Roda Beat Yang Sering Kendor Sendiri – Hallo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips seputaran otomotif dan tema kita kali ini akan membahas kenapa baut roda belakang honda beat kendor sendiri.

cara-mengatasi-baut-roda-beat-yang-sering-kendor

Untuk sobat yang memiliki honda beat dan mengalami hal ini pasti dibuat bingung apa sih penyabab ban motor belakang beat goyang. Nah, hal tersebut biasanya di sebebkan oleh beberapa faktor bisa dari as roda atau juga faktor lain, dari beberapa kasus memang sering terjadi masalah baut roda beat yang sering kendur.

Dari pengalaman bro beni yang pernah mengalami mengalami baut roda belakang kendur sendiri ternyata disebabkan oleh beberapa faktor dan berikut ini beberapa penyebab kenapa baut roda sering kendur dan cara mengatasi baut roda beat yang sering kendor.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Honda Beat Ngempos Saat Digas

Penyeban Baut Roda Belakang Beat Sering Kendor

Pengalaman yang pernah dirasakan bro beni dengan honda beat nya memberikan kita beberapa kesimpulan kenapa baut roda belakang beat bisa sering kendur padahal saat di bawa kebengkel sudah di kencengin sekuat kuatnya dan juga udah di ketok, eee masih aja baut nya kendur sendiri. Hal yang ditakutkan bro beni adalah ketika motor jalan terus bannya terlepas sendiri.

Ada beberapa penyebab baut roda belakang beat sering kendur dan diantaranya adalah :

  • Sering gonta ganti tromol sehingga menyebabkan suri as tromol haus.
  • Faktor bawaan motor, untuk masalah ini entah kenapa walaupun tidak sering ganti tromol tapi tetap saja baut roda belakang sering kendor.
Baca Juga :  Belajar Skema Kelistrikan Honda Beat Untuk Di Modifikasi

Apakah kedua permasalahan diatas sering sobat alami juga ? bila iya berikut ini cara mengatasi baut roda beat yang sering kendor.

Cara mengatasi Baut Roda Beat Yang Sering Kendor

Untuk cara mengatasi baut roda beat yang sering kendor yang paling ampuh adalah dengan cara memberikan lem sejenis alteco,lem cina, atau lem korea.

cara-mengatasi-baut-roda-beat-yang-sering-kendor

Caranya sebagai berikut :

  • Copot mur roda belakang honda beat sobat
  • Leletkan lem cina,lem alteco ke drat mur dan suri AS roda
  • Kencangkan baut kembali dengan sekuat tenaga sampai leletan lem di kedua komponen tersebut berubah menjadi putih.
  • terakhir tunggu kering kurang lebih 15 menit
Baca Juga :  Cara Mudah Korek Harian Honda Beat Non Injeksi Biar Kebut

Nah selesai coba di pakai beberapa minggu dan cek kembali apakah masih kendur atau tidak, bila masih kendur lakukan cara mengatasi baut roda beat yang sering kendor diatas dengan memperbanyak leletan lem.

Ok demikian tadi tips yang dapat di bagikan kali ini terimakasih sudah bergabung dengan kami.

Lihat Foto Honda Beat Modifikasi

Bagikan