Cara Setel Karburator Motor Yang Benar Menurut Buku Manual

Cara Setel Karburator Motor Yang Benar Menurut Buku Manual – Supaya motor bisa berjalan dengan mulus tentunya setelan karburator sangat mempengaruhi kinerja motor, nah sobat duniamotor.net kali ini kita akan membahas bagaimana cara setel karburator motor yang benar ?

Cara Setel Karburator Motor

Untuk sobat yang masih memakai motor jenis karburator wajib tahu cara menyetel karburator motor, karena hal ini sangat penting untuk kestabilan motor saat melaju. Kesalahan yang sering di lakukan oleh pemilik kendaraan bermotor adalah ketika melakukan penyetelan karburator motor tidak sesuai dengan apa yang di sarankan di buku manual, sebenarnya cara setel karburator motor sangat lah mudah tentunya bila kita tahu berapa ukurannya.

Nah, Untuk sobat yang sering setting karburator motor ada baiknya menggunakan panduan yang akan kami bagikan kali ini, seperti apa sih setelan karburator yang sesuai dengan standarisasi ? pada setiap kasusu memang berbeda beda namun kebanyakan motor yang di setel brebet maka bisa di pastikan umur dari karburator ga bakalan lama. Ok langsung aja kita bahas cara setel karburator motor yang benar.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Karburator Vespa Sering Banjir Saat Mesin Mati

Tips Cara Setel Karburator Motor

Cara Setel Karburator Motor

Untuk sobat yang sering bermasalah dengan karburator nya mungkin ada baiknya melakukan tips ini terlebih dahulu, seperti apa saja cara cara nya mari kita bahas bro.

  • Pertama

Putar atau kencang kan setelan angin dan setelan gas pada karburator.

  • Kedua

Putar setelan angin sebanyak 360 drajat atau satu putaran penuh.

  • Ketiga

Putar setelan gas sebanyak 180 drajar atau setengah putaran saja.

  • Keempat

Coba gas motor secara perlahan dan turunkan secara perlahan pula, maka dari sini sudah bisa terlihat hasilnya. Namun bila belum juga mendapatkan top speed yang lancar maka bisa di ulangi penyetelan dengan perbandingan 1 : 0,5 artinya bisa setelan angin 2 putaran maka setelan gas 1 putaran saja.

Catatan !!

Baca Juga :  [Tips Jitu] Cara Setel Karburator PE 28 Pada Sepeda Motor Dengan Mudah

Ok sobat semua itu tadi Cara Setel Karburator Motor yang benar sesuai dengan standarisasi, terimakasih untuk sobat yang sudah bergabung dan maju terus dunia otomotif tanah air.

Bagikan