[Tips Dan Trik] Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor Dengan Mudah

[Tips Dan Trik] Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor Dengan Mudah – Salam seger waras arek arek duniamotor.net semua piye kabare, semoga selalu diberikan kesehatan selalu. kali ini duniamotor akan berbagi tips seputaran otomotif khususnya roda dua (udu sepeda onthel lho rek).

Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor

Nah, untuk sobat yang memiliki sepeda motor dengan tipe intake karburator berbahan karet atau intake karet berarti sobat berada pada tempat yang tepat karena pembahasan kita kali ini akan membahas tentang Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor atau ngobos owos owos, yang namanya produk buatan manusia itu pasti ada banyak kekurangan salah satunya adalah cepat rusak seperti pada intake sepeda motor. Ada beberapa penyabab intake karburator bocor nanti akan kita bahas rek, dan juga pengaruh dari intake karbu yang bocor terhadap performa motor.

Ada beberapa ciri yang bisa di rasakan dan juga di cek ketika manifold karbu bocor nanti juga akan kita bahas rek sabar sedilut wae, untuk manifold atau intake sendiri pada sepeda motor memiliki 2 tipe yakni yang berbahan cor alumunium dan berbahan karet. intake karburator sendiri memiliki fungsi sebagai dudukan karburator dan mengatur jarak antara karbu dan lubang porting yang fungsi dari jarak tersebut adalah agar pasokan gas bakar bisa maksimal masuk ke ruang bakar (mudeng ora rek,hahaha). wis langsung saja kita menuju TKP gejala manifol motor bocor dan cara mengatasinya Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor Dengan Mudah.

Baca Juga :  Cara Porting Polish Untuk Motor Harian

Penyebab Dan Ciri Intake Motor Bocor

Piye rek, sudah siap belajar memecahkan masalah motor yang sedang troubel ? penyebab karet intake/manifold bocor itu ada beberapa macam rek, coba lihat beberapa penyebab manifold bocor berikut.

  • Karet intake/manifold sudah berusia lanjut wes lawas tenan umur e, dan ini menjadi faktor kenapa intake bisa bocor.
  • Karet intake/manifold merupakan barang KW/bajakan, yang namanya barang tiruan pasti kualitasnya ga bakalan bertahan lama rek.
  • Sering dibongkar pasang dengan model intake alumunium, jadi ya cepat mati karet intake rek dan itu lah kenapa karet intake bisa cepat bocor.

Ciri Intake Karbu Bocor

Ciri intake bocor itu ada beberapa rek, seperti apa saja cirinya ? coba lihat beberapa cirinya berikut ini.

  • Motor sering brebet saat di gas.
  • Terdengar suara tikus ( suara cit cit cit pada bagian manifold).
  • Motor susah dihidupkan.

Nah, Bagaimana sudah ketemu penyebab dan ciri intake bocor langsung kita bahas Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor.

Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor

Untuk cara mengatasi karet manifold/intake bocor sendiri bisa gunakan beberapa langkah berikut ini rek. Yo monggo di simak.

  • Di lem pakai plastik steel

Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor

Olesi bagian karet manifold/intake dengan lem plastik steel sampai tertutup sempurna, cara tesnya tinggal pasang karet lalu hidupkan motor, bila intake sudah tidak berbunyi seperti suara tikus maka sudah berhasil. Bila belum berhasil juga langkah selanjutnya.

  • Beli Intake Baru

Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor

Kalau cara diatas sudah tidak bisa menangani berarti manifold/intake sudah dalam kondisi kritis dan siap siap beli baru rek, karet intake merupakan komponen yang sangat penting jadi jangan terus mengakalinya ketika sudah tidak bisa di akali (modal sitik wae lah rek rek kangge motor e dewe).

Terakhir..semoga [Tips Dan Trik] Cara Mengatasi Karet Manifold/Intake Bocor Dengan Mudah bisa bermanfaat dan membantu.

 

Baca Juga :  Cara Mudah Korek Harian Honda Beat Non Injeksi Biar Kebut

 

Lihat Foto Modifikasi Aja Dulu Bro, Biar Sedikit fress !!

Modifikasi Paling Gokil

Bagikan