Panduan Merakit Kelistrikan Motor Vega R Dan ZR

Panduan Merakit Kelistrikan Motor Vega R Dan ZR – Hallo sobat duniamotor.net kali ini kita akan berbagi info tips seputaran otomotif lagi, dan pada kesempatan yang baik ini secara spesifik kita akan membahas tentang kelistrikan vega r dan zr.

Kelistrikan Motor Vega

Pada sistem kelistrikan yamaha vega r dan zr memiliki kesamaan, maka dari itu sekali kita membahas jalur kelistrikan vega secara tidak langsung kita akan membahas 2 kelistrikan motor. Untuk sobat yang suka bangkar pasang dan juga gonta ganti kabel body motor vega sepertinya harus membaca tips yang akan kita bagikan pada kali ini, yang sering terjadi pada setiap kasus kabel body motor adalah konsleting. Ya, konsleting kabel body biasanya karena kecerobohon mekanik dalam melakukan perakitan dan juga penyambungan kabel body yang tidak memperhatikan aspek aspek penting dalam merakit kabel body motor. Sebelumnya kami juga pernah membahas tentang cara cek konsleting jalur kelistrikan motor yang bisa sobat pelajari.

Apakah sobat yang sedang membaca artikel ini juga termasuk kedalam kategory mekanik yang ceroboh dan tidak memperhatikan keamanan dalam merakit ulang kelistrikan motor vega r atau zr ? sobat sendiri lah yang tau, ok beralih dari masalah itu bagi sobat yang ingin merakit ulang kabel body motor vega r atau zr wajib menggunakan pedoman skema kelistrikan yamaha vega r dan zr agar nantinya sobat bisa lebih mudah dalam perakitan ulang kabel body motor, sekalipun sobat seorang mekanik yang handal namun tetap harus menggunakan pedoman wiring diagram yamaha vega ini supaya tidak sembarangan dalam melukan perakitan. Langsung saja berikut ini diagram jalur kelistrikan motor vega r dan zr beserta keterangannya.

Wiring Diagram Yamaha Vega R Dan ZR

Ok, sobat semua yagn hendak melakukan restorasi pada jalur kelistrikan motor vega r atau zr bisa menggunakan bagan wiring diagram yamaha vega r dan zr berikut ini.

Kelistrikan Motor Vega

Catatan !!

  • Usahakan dalam menyambung kabel body gunakan warna kabel body yang sama persis.
  • Untuk Sobat yang belum paham masalah arti warna kabel body silahkan baca artikel sebelumnya yang membahas tentang arti warna kabel body motor yamaha.

Memang dalam melakukan perakitan kabel body memerlukan ketelatenan dan kesabaran ekstra agar hasil nya sempurna. Demikian tadi ulasan kita pada tema ” Panduan Merakit Kelistrikan Motor Vega R Dan ZR R Dan ZR ” semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga :  Arti Warna Kabel Body CDI Yamaha RX King

Biar sedikit fress liat foto modifikasi yamaha vega aja dulu bro !!

 

Modifikasi Yamaha Vega R dan Zr

Bagikan