Diagram Jalur Kelistrikan Yamaha Mio Original

Diagram Jalur Kelistrikan Yamaha Mio Original – Hallo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi info seputaran otomotif dan pada kali ini topik pembahasan kita adalah tentang jalur kabel body motor mio.

Jalur Kelistrikan Yamaha Mio

Seperti yang sudah sudah dari pembahasan kabel body di blog ini, pentingnya peranan wiring diagram atau jalur kelistrikan sebagai pedoman dasar dalam merangkai kabel body. Tak terkecuali pada jalur kelistrikan yamaha mio, seorang mekanik hendaknya selalu menggunakan wiring diagram motor mio (dalam topik ini) sebagai acuan ketika hendak merangkai ulang atau merakit ulang kabel body supaya tidak terjadi kesalahan kesalahan atau human error dalam proses perakitan. Walaupun sobat seorang mekanik handal sekalipun tetap harus menggunakan gambar skema kelistrikan motor.

Dibanyak kasus sering terjadi konsleting kabel body pada motor mio terutama pada bagian arus api motor, di artikel lain sudah kami bahas tentang cara cek konsleting kabel body dan silahkan pelajari. Kesalahan semacam ini memang banyak disebabkan karena kurang telitinya seorang mekanik ketika merangkai ulang jalur kelistrikan yamaha mio seperti :

  • Menyambung kabel body secara asal asalan karena di anggap sepele seperti menggunakan warna kabel yang berbeda yang berkibat pada kesalahan penyambungan kabel.
  • Melilit kabel sambungan tidak rapi dan rapat sehingga muncul percikan api dari sambungan kabel body tersebut.
  • Tidak menggunakan skema kabel body yamaha mio dalam merangkai ulang jalur kelistrikan yamaha mio.
  • Dan lain sebagainya.

Sebelum kita merakit ulang kabel body mio, ada baiknya sobat pelajari terlebih dahulu pedoman dasar tentang arti warna kabel motor yamaha baru kemudian barulah sobat akan bisa dengan mudah merangkai sendiri kabel body motor mio milik sobat.

Skema Wiring Diagram Motor Mio

Berikut gambar wiring diagram motor mio atau skema jalur kelistrikan yamaha mio yang bisa sobat jadikan pedoman. Gambar jalur kabel body mio berikut merupakan editan dari jalur kelistrikan honda beat, jadi warna kabel jangan sobat gunakan karena jelas berbeda. namun secara umum jalur kelistrikan yamaha mio dengan beat nyaris sama.

Jalur Kelistrikan Yamaha Mio

Dan berikut ini tampilan dari jalur lampu motor mio j.

 

Baca Juga :  Jalur Kelistrikan Motor Yamaha Vixion ( Pedoman Jitu )

 

Jalur Lampu Motor Mio J

Silahkan sobat lihat dan cermati dengan baik.

Jalur Kelistrikan Yamaha Mio

Memang sidiki pusing ketika kita berurusan dengan kelistrikan motor namun tetap semangat supaya hasilnya bisa sempurna. Ok, demikian ulasan kita pada tema ” Diagram Jalur Kelistrikan Yamaha Mio Original ” semoga bermanfaat.

Lihar foto modifikasi motor mio aja dulu bro biar sedikit fress !!

Modifikasi Motor Yamaha Mio

Bagikan