Lambretta LN150 Review Motor Skuter Bohay italia

Lambretta LN150 Review Motor Skuter Bohay italia duniamotor.net | Lambretta produsen skuter asal Italia ini memang tidak sesukses rivalnya beratnya yaitu Vespa dalam segi pemasaran produk. Skuter semok bikinan pabrik Innocenti ini pernah terpaksa berhenti memproduksi motor tipe skuter pada sekitar 1972 di karenakan berpindah memproduksi kendaraan roda empat. Dan kini lambretta seolah “reborn” dengan memproduksi varian terbaru. Seperti Lambretta LN150 yang langsung dicoba kali ini. “Ini memang model terbaru dari Lambretta LN150, mesinnya sudah bertipe  4­tak dan sudah modern menyesuaikan dengan perkembangan zaman,”  ucap Kamal Firhad.

Lambretta LN150

Skuter kambretta series pernah muncul di Milan Motor Show pada tahun 2010 lalu dengan dua varian, LN150 dan LN125. Dan saat ini, Lambretta Motolife asal Italia SPA ini  merancang Lambretta baru dan ditunjukan langsung menjadi pesaing Vespa. Bila kita lihat, tampilan dari Lambretta LN150 ini memang sengaja didesain mirip pendahulunya. Modelnya identik dengan tipe Lambretta Li 150 Special yang diproduksi sekitar tahun 1963 sampai 1966, hampir seluruh detailnya dibikin sama persis.

Ini bisa dilihat dari boxs yang terdapat pada bagian kanan dan kiri desainnya di bikin sama persis juga dari segi listnya yang jadi ciri Lambretta. Cuma yang membedakan pada lambretta LN150 adalah tarikan garis pada bagian bawah boks dan bodi belakang sedikit merun­cing, tidak rata seperti pendahulunya. pada sektor kemudi motor, desain dari lampu dan juga setang dibuat sama, tapi ada penambahan beberapa fitur seperti penambahan lampu sein yang sudah nempel pada bagian bodi setang.

Sedangkan suspensi pada motor ini pastinya sudah pakai model teleskopik, bukan model link lagi. “Sepakbor depan juga sudah ikut belok sesuai setang, enggak nempel pada bodi seperti tipe Li Special,” ucap Kamal. Areal dashboard motor lambretta ln150 ini menyodorkan berbagai fitur yang hampir mirip dengan Vespa LX150. Seperti speedometer lengkap dengan berbagai versi kmh dan mph berbagi dengan penunjuk bahan bakar dan juga aki. Pada bagian bawahnya tertera jam digital yang sama persis seperti pada Vespa LX150. Desain buritan lambretta ln150 masih punya nafas Li 150 Special. Seperti pemasangan bagasi di belakang jok dan stop­lamp sudah didesain lebih moderen. Cuma untuk bagian jok dibikin lebih lebar mulai dari pengendara hingga pembonceng yang menyesuaikan bodi tengah lantaran sudah dilengkapi boks bagasi.

Baca Juga :  Spesifikasi Dan Harga Piaggio Mp3 500 Vespa Roda Tiga

Penasaran, langsung saja test drive Lambretta LN150.  Bagi pengendara yang memiliki tinggi badan 165 cm rasanya kaki harus sedikit jinjit namun untuk areal kemudi tetap nyaman. Namun sayangnya saat berada pada putaran rendah /bawah getaran mesin terasa sampai tangan. Untuk diajak bermanuver skuter berbobot total 107 kg ini rasanya cukup lumayan enteng, yuk langsung intip aja detail dari lambreta ini.

Review Lambretta LN150

  • Kapasitas mesin : 151cc 4­tak
  • Sistem pendinginan : Udara
  • Suplai bahan bakar : Karburator
  • Trasmisi : CVT
  • Starter : Electric
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Single spring
  • Rem depan : Disc brake 190mm
  • Ban depan : Tubeless 110/70­12
  • Ban belakang : Tubeless 120/70­12
  • Berat total : 107 Kg
  • Kapasitas tangki : 6 liter

 

Lihat foto foto Lambretta LN

Bagikan