Rumah Laher As Kruk Oblak Atau Longgar ? Begini Cara Mengatasinya

Rumah Laher As Kruk Oblak Atau Longgar – Piye kabare arek arek duniamotor.net semuanya ki ? pasti seger waras semuanya ya. Aminnn, pembahasan kita kali ini tak kalah penting dengan pembahan pembahan yang lainnya rek, karena di duniamotor.net selalu menyajikan sesuatu yang sangat bermanfaat dan bukan menyianyiakan waktu dan kesempatan. Ok rek, kali ini saya akan berbagi tips atau trik mengatasi rumahan laher as kruk yang sudah longgar.

Rumah Laher As Kruk Oblak

Ora clasik ora asik iyo ora rek ? kenapa saya bilang begitu karena permasalahan rumah as kruk oblak atau longgar pernah saya alami sendiri di motor cb 100 kepunyaan gueeehhhh broooohh. Haaha, semapat 2 kali lemer dan 1 kali ganti stang seher atau batang torak membuat saya bingung rek kenapa kok stang seher saya sering kena eh ternyata ternyata si rumahan as kruk longgar penyebabnya rek, we ladala jan tak kusangka tak ku duga. Al hasil memang umur dari stang seher jadi tidak awet rek alias sering kena, selidik punya selidik setelah bertanya kesana kemari ternyata mengatasi rumah laher as kruk oblak itu ada 2 cara rek.

Untuk cara yang pertama memang perlu mengeluarkan biaya sedikit banyak, seperti apa caranya ? cara paling ampuh dan paling aman mengatasi dudukan laher longgar itu dengan cara ganti atau beli yang baru, dan masalah pun terselesaiakan dengan sangat mudah dan gampiiiill, Namun untuk kita yang berkocek sedang maka akal akalan juga bisa menjadi solusi terbaik masa depan, hahaha ( padune ra ndue duit ). Ok, teknik akal akalan mengatasi rumah laher as kruk oblak kali ini cukup dengan meminjam alat ke bengkel terdekat rek, karena memang sangat mudah dan juga murah meriah cukup beli kopi 2 bungkus lalu ajak teman 1 orang untuk nemenin bongkar mesin. Seperti apa cara nya langsung saja di ulek ulek reek.

Mengatasi Dudukan Laher Longgar

Nah, selain bisa untuk mengatasi rumah laher as kruk yang longgar trik atau tips cara mengatasi dudukan laher yang  longgar ini bisa di terapkan juga untuk megatasi dudukan laher roda motor oblak lho rek, jadi sekali mendayung 2,3,4,5 pulau ga kuat ndayung saya mah. Wis langsung wae kita bahas rek cara mengatasi dudukan laher as kruk yang longgar. Cekidoot.

Pertama

Rumah Laher As Kruk Oblak

Siapkan obeng ketok dan juga palu, ini merupakan alat yang paling di butuhkan rek, untuk palunya nya ya tersereh ente semua aja tapi untuk obeng ketok kita hanya membutuhkan mata obeng ketok nya saja dan disini jenis mata obeng ketok min (-) yang kita butuhkan rek.

Kedua

Nah, yang kedua dalam proses mengatasi rumah laher as kruk oblak adalah proses pembentukan luka pada rumahan laher as kruk atau dudukan laher as kruk rek, jadi intinya kita lukai dudukan laher dengan obeng ketok secara simetris alias sejajar.

 

Rumah Laher As Kruk Oblak

Contoh : kita membuat luka di rumah laher dengan 4 titik yang saling berhadapan dan bentuk lukanya seperti mata parutan kelapa. bila semakin banyak luka maka besar kemungkinan laher malah ga bisa masuk re, jadi sedikit demi sedikit aja dulu rek mulai dari 2 titik yaitu titik atas dan bawah kalau laher belum sesak tambahkan luka di samping kanan dan kiri dan seterusnya samapi laher benar benar sesak.

Baca Juga :  Trik Pasang Laher Pada Noken AS Satria F Untuk Dongkrak Performa Mesin

Terakhir

Proses akhir mengatasi rumah laher as kruk longgar adalah bersyukur rek, karena masalahnya sudah terpecahkan. Hehehe.

Ok, itu tadi ulasan tentang Rumah Laher As Kruk Oblak Atau Longgar ? Begini Cara Mengatasinya semoga bermanfaat, dan silahkan berdiskusi di kolom komentar blog yo rek.

Lihat Foto Modifikasi Motor Aja Dulu reeek !!

Modifikasi Motor Paling Keren

Bagikan