Cara Cepat Menghilangkan Bunyi Berisik Di Rem Cakram

Cara Cepat Menghilangkan Bunyi Berisik Di Rem Cakram – Hallo arek arek duniamotor.net semua, salam seger waras untuk kita semuanya. Rem cakram pada sebuah kendaraan bermotor memang sering tu mengalami masalah masalah dan pada kali ini kita akan membahas penyebab dan cara cepat mengatasi suara berisik di rem cakram motor.

Menghilangkan Bunyi Berisik Di Rem Cakram

Duniamotor.net : Menghilangkan Bunyi Berisik Di Rem Cakram

Untuk bro sis arek arek duniamotor.net yang memakai kendaraan bermotor khususnya yang memakai disk breake atau rem cakram tentu pernah mengalami hal ini, suara cit cit pada rem cakram kerap kali terjadai setelah kita bepergian jauh atau setelah motor kita kehujanan, bener ga tu bro sis ? kalau ia kali ini kita akan kupas tuntas cara cepat menghilangkan bunyi berisik di rem cakram motor dengan alat yang sederhana yang sangat mudah untuk kita temukan disekitar kita.

Bukan hanya bro sis saja yang pernah mengalami hal semacam ini, saya pun juga pernah mengalami hal ini, ya walaupun tidak berpengaruh terhadap performa motor namun suara berisik di rem cakram harus segera di hilangkan karena bisa membuat pengendara merasa tidak nyaman, oke bro sis arek arek duniamotor.net langsung saja kita bahas cara paling mudah menghilangkan bunyi berisik di rem cakram motor dengan beberapa cara, simak baik baik reeekk.

Mengatasi Suara Berisik Di Rem Cakram Dengan Cek Piringan/Disk

Nah, cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram adalah salah satunya dengan cek tu piringan cakram atau disk breake nya, biasanya suara sreng sreng sering terjadi lantaran piringan cakram sudah cacat seperti piringan cakram sudah tidak rata alias bergelombang atau oleng.

Berbagai macam bentuk  kerusakan di rem piringan cakram inilah yang membuat rem jadi berisik lalu apa saja penyebab dan cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram ? berikut ini bro sis ulasannya.

Untuk penyebabnya biasanya terjadi akibat kejadian benturan keras di bagian disk breake/piringan cakram, sehingga membuat disk breake bengkok atau oleng, dan untuk cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram nya adalah dengan mengganti dengan yang baru disk breake nya atau bisa juga bro sis press tu piringan/disk breake nya.

Ok, itu tadi analisa pertama dan cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram nya, lanjut ke permasalahan dan cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram yang ke 2.

Baca Juga :  Berbagai Cara Mengatasi Minyak Rem Tidak Turun Dengan Mudah

Menghilangkan Suara Berisik Di Rem Cakram Dengan Cek Kampas Rem

Nah, ini ni yang sering di abaikan oleh setiap pemilik kendaraan bermotor, lantaran kampas rem itu sangat jarang di cek apakah kampas masih tebal atau sudah tipis membuat para pengendara lupa bahwasanya suara berisik di rem cakram itu bisa di timbulkan dari permasalahan ini, lalu bagaimana solusi terbaik untuk menghilangkan bunyi berisik di rem cakram motor pada kasus ini ? berikut ini solusinya bro sis.

Solusi terbaik untuk menghilangkan bunyi berisik di rem cakram adalah dengan mengganti kampas rem cakram dengan yang baru, karena ya bagaimana lagi kan kampas udah mulai tipis kalau di akal pun sepertinya sangat susah dan ribet jadi solusi terbaik cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram motor harus di ganti.

Ok, itu tadi analisa ke 2 kita pada tips cara menghilangkan suara berisik di rem cakram motor. Kita lanjut ke cara yang ke-3 cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram.

Baca Juga :  Cara Poles Dengan Mesin Hasil Kinclong

Menghilangkan Bunyi Berisik Di Rem Cakram Motor Dengan Cek Kebersihan Kampas

Lagi lagi kampas rem yang jadi masalah, tapi tunggu dulu bro sis menghilangkan bunyi berisik di rem cakram kali ini bukan lagi mengganti kampas rem dengan yang baru malainkan kita akan cek kebersihan rem cakram kita.

Permasalahan seperti ini sering kali di lupakan oleh pemilik kendaraan bermotor, karena masalah ini jarang di ketahui.

Untuk para pengendara sebaiknya cek tu kebersihan dari kampas rem, biasanya kotoran kotoran yang menumpuk bisa membuat kerak di kampas rem sehingga menutupi permukaan kampas rem terus kampas rem jadi licin deh dan akibatnya suara berisik lah yang timbul karena permasalahan ini, lalu bagaimana cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram karena permasalahan ini ? berikut ini tips triknya.

Untuk menghilangkan bunyi berisik di rem cakram pada permasalahan ini adalah dengan membersihan kan kerak di permukaan kampas, caranya lepas kampas rem lalu gosok dengan amplas yang kasar setelah itu gerinda kembali alur alur yang ada di kampas remsupaya kotoran pada alur tersebut hilang disini gunakan mata geringa tipis untuk menggerinda alur kampas.

Nah, itu tadi cara menghilangkan bunyi berisik di rem cakram motor pada kasus yang ke-3.

Baca Juga :  Cara Merawat Rem Cakram Yang Baik dan Benar

Ke tiga permasalahan dan cara mengatasi bunyi berisik di rem cakram di atas merupakan hal yang paling sering di lakukan oleh para montir bengkel karena terbukti efektif dan ampuh menghilangkan bunyi berisik di rem cakram motor, silahkan bro sis coba terlebih dahulu.

Ok, sampai disini dulu perjumpaan kita pada tema ” Cara Cepat Menghilangkan Bunyi Berisik Di Rem Cakram ” semoga bisa bermanfaat dan membantu bro sis semua.

Jangan kemana mana bro sis, lihat foto modifikasi aja dulu !!

Modifikasi Motor Bikin Ngiri

Bagikan