Persiapan Sebelum Berkendara Jarak Jauh

Persiapan Sebelum Berkendara Jarak JauhTips perjalanan jarah jauh pakai motor dan mobil kali ini bisa bro sis terapkan sebelum bepergian jauh. Pie kabare arek arek duniamotor.net semuanya salam seger waras untuk kita semua tentunya ya.

Persiapan Sebelum Berkendara Jarak Jauh

Nah untuk teman teman duniamotor.net yang hendak bepergian jarak jauh ini ada sepenggal pengalaman dari para bikers motor yang sering berkendara jarak jauh, dari pengalaman para riders tersebut perlu memperhatikan hal hal yang dianggap sepele namun nantinya malah bikin jengkel saat terjadi trobel di jalan.

Terus hal apa saja yang musti dipersiapkan ketika hendak pergi berkendara jarak jauh ?  nah ada beberapa kiat dan juga hal bro sis semuanya ok ga usah panjang kali lebar lah langsung saja kita bahas tips berkendara jarak jauh paling aman.

Baca Juga :  Rekomendasi Jenis Stang Motor Custom Dan Sport

Tips Berkendara Jarak Jauh

Hal hal yang perlu di persiapkan dan perhatikan sebelum berkendara jarak jauh :

  • Berdoa, untuk umat islam ada doa sebelum berkendara, silahkan baca di doa naik kendaraan. Doanya saya dapat dari blog dataislami.com silahkan pelajari sendiri ya.
  • Cek Komponen Kendaraan, untuk satu ini yang wajib di cek adalah tekanan ban, penerangan, serta komponen lain seperti seling kopling [untuk motor].
  • Kesehatan, perhatikan juga kesehatan pengendara pastikan istirahat cukup dan jangan terlalu begadang ketika esok harinya akan berangkat pergi.
  • Info Jalur, nah untuk pengguna motor dan mobil wajib untuk cek jalur selama di perjalanan seperti tempat rest area, pom bensin dan juga info jalur padat kemacetan. Siaga satu sebelum terjebak macet, dengan management waktu sebelum bepergian kita berharap agar terbebas dari jalur macet. Tips management waktu ini sudah terbukti ampuh memperlanjar perjalanan para pengendara agar tidak terjebak macet.
  • Istirahat Saat Lelah/Ngantuk, jangan paksakan diri untuk terus berkendara apabila tubuh lelah dan mengantuk karena salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi adalah ngantuk dan kecapekan namun terus dipaksa jalan.
Baca Juga :  Mengatasi Stop Lampu Belakang Nyala Terus Ga Mau Mati

Nah bro sis arek arek duniamotor semuanya, sampau disini dulu perjumpaan kita pada tema ” Persiapan Sebelum Berkendara Jarak Jauh ” semoga tips persiapan berkendara jarak jauh ini bisa membantu dan bermanfaat untuk teman teman semua yang ingin bepergian.

Lihat Foto Modifikasi Aja Dulu Bro Sis !! Lihat Disini

Bagikan