Cara Membuat Motor Matik Spontan Di tarikan Pertama

Cara Membuat Motor Matik Spontan Di tarikan Pertama – Sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips and trik dan tips kali ini akan membongkar bagaimana membuat motor matik spontan di tarikan awal,lincah dan gesit saat melaju di jalan pada kali ini motor yang akan di oprek adalah motor yamaha fino.

motor matik lebih responsif

cara ini juga bisa di terapkan pada motor matik lainnya seperti Honda Beat,Mio dan lain lain.

Membuat Motor Matik Lebih Responsif

oke untuk langkah langkah agar tarikan motor matic enteng bisa di simak berikut ini.

  • pertama buka penutup cvc atau box vanbelt.lihat pada gambar berikut.

membuat motor matik lebih responsif

  • yang kedua mangkok ganda juga kita copot,lihat gambar

membuat motor matik lebih responsif

  • Ketiga perumahan roller.lihat gambar

membuat motor matik lebih responsif

  • ke empat bongkar per cvt nya.karena per cvt bawaan agak lembek / lemas lalu kita ganti dengan per racing merek TDR berukuran 1500 rpm karena lebih kuat dan sedikit panjang di bandingkan per bawaan motor,gunanya adalah agar jepitan vanbelt nantinya lebih kuat.dan disinilah salah satu kuncinya membaut motor matik memiliki tenaga spontan / kejut di tarikan awal.

membuat motor matik lebih responsif

oke langsung aja pasang per TDR nya,pada langkah ini memang rada sulit karena per TDR memang keras dan sedikit lebih panajng di bandingkan aslinya maka dari itu kita butuh bantuan teman untuk menekan dan memasang mur penguncinya.

  • Langkah kelima bersihlkan perumahan roller dari sisa sisa garis yang membandel,selanjutnya kita ganti dengan jenis roller yang lebih ringan ada 2 jenis roller yang lebih ringan dan masih menggunakan produk TDR yakni Roller TDR 9 gram dan TDR 7 gram.tinggal sobat pilih jenis roller mana yang sesuai dengan keinginan sobat semua.di sini kita akan memakai roller yang 7 gram biar cepet ngembang.

membuat motor matik lebih responsif

disini lah kuncinya membuat motor matic memiliki tarikan yang spontan karena roller yang kita pakai lebih ringan dan oleh karena itu perumahan rooler lebih cepat ngembang.

untuk roller yang 7 gram kita pakai karena roller berukuran 7 gram bagus untuk pemakaian stop run.

membuat motor matik lebih responsif

oke rakit semua kembali.

membuat motor matik lebih responsif

setelah terpasang jangan lupa menggosok kampas yang ada di mangkok ganda untuk mengantisipasi minyak yang menempel di kampas akibat kita bongkar tadi.

membuat motor matik lebih responsif

setelah selesai proses penggosokan lalu test motor jangan di pasang dulu penutup cvc nya.setelah dirasa komponen sempurna lalu pasang penutup cvc nya untuk di test jalan.

Baca Juga :

Kesimpulan Membuat Motor Lebih Responsif

Oke demikian tadi cara membuat tarikan motor matik lebih spontan,di sini kita hanya mengganti 2 komponen penting untuk tarikan motor lebih responsif.yakni

  • Per CVT
  • Roller Vanbelt

dengan merek TDR dan sesuai ukuran yang di jelaskan di atas.

 

Lihat Modifikasi Motor Matik

Bagikan