Cara Mengatasi Karburator Vespa Sering Banjir Saat Mesin Mati

Cara Mengatasi Karburator Vespa Sering Banjir Saat Mesin Mati – Hallo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips dan trik seputaran karburator motor vespa yang sering banjir dan cara mengatasi karburator vespa sering banjir dan tips ini sudah sering di terapkan oleh para scooterist jadi sudah tidak di ragukan lagi keampuhannya.

cara-mengatasi-karburator-vespa-sering-banjir

Untuk para pengguna vespa terutama vespa tua pasti permasalahan permasalahan seperti karburator banjir, atau karbu vespa ngok, busi vespa basah dan hitam dan lain lain kerap dialami tapi yang namaya motor tua pastinya butuh perawatan lumayan ekstra supaya si semok mau di ajak jalan jalan terus. Penghobi motor vepsa yang semakin hari semakin bertambah memberikan warna tersendiri di kalangan pecinta otomotif kekompakan, loyalitas, dan solidaritas mereka yang luar biasa hebatnya tak terpungkiri lagi dan juga eksistensi club club vespa di tanah air pun semakin mendominasi.

Baca Juga :  Tips Mudah Korek Setting Vespa 2T Untuk Harian Lebih Gesit

Ok kembali ketopik permasalahan kita yaitu karburator vespa yang sering banjir, ada beberapa komponen penyebab karburator vespa sering banjir di antaranya adalah kran bensin tidak berfungsi normal, ukuran spuyer bensin karburator vespa terlalu besar, pelambung di karburator bocor, atau jarum inlet needle bermasalah. Dan dari komponen itu semua kami sudah membuat tips cara mengatasi karburator vespa sering banjir.

Penyebab dan Cara Mengatasi Karburator Vespa Sering Banjir

Dari faktor pemicu terjadinya karburator vespa sering banjir di atas yang sudah dibutkan ada beberapa cara mengatasinya dan berikut ini tips tips mengatasi karburator vespa sering banjir.

Kran Bensin Tidak Normal

cara-mengatasi-karburator-vespa-sering-banjir

untuk komponen ini jarang sekali bisa di benerin kalaupun bisa pasti nggak bakalan awet, konsumsi bahan bakar dari motor vespa yang terbilang rada boros terutama yang suka sama vespa racing harus bisa cek kondisi kran bensin apakah normal apa sudah rusak. Cara mengetahui kran bensin masih bagus atau tidak sangatlah mudah yaitu kita tinggal menutup aliran bensin atau memutar kran kearah left, bila bensin ga rembes atau bensin ga jalan berarti kran masih dalam kondisi baik begitu sebaliknya.

Ukuran Spuyer  Karburator Terlalu Besar

cara-mengatasi-karburator-vespa-sering-banjir

Nah untuk part karburator satu ini ukuran pastinya adalah part asli dari jenis vespa sobat semua, sesuaikan ukuran spuyer dengan jenis motor vespa sobat semua, ciri dari karburator yang sering banjir adalah busi sering basah dan menghitam. Terlalu besar ukuran spuyer juga bisa membuat motor susah di hidupkan lantaran pasokan bahan bakar terlalu banyak saat memasuki ruang bakar mesin jadi main perasaan penting saat memperbaiki komponen ini tapi saran say amending di ganti dengan yang baru aja bro karena harga eceran spuyer vespa ga mahal kok.

Baca Juga :  Spare Part Standar Untuk Menambah Performa Motor

Pelampung Karburator Vespa Bocor

cara-mengatasi-karburator-vespa-sering-banjir

Kalau ini sudah bisa di pastikan bensin bakalan banjir, bagaimana tidak pelampungnya saja penuh terisi bahan bakar pasti ga mau naik saat bensin masuk ke bak penampung bahan bakar di karbu dan akibatnya bensin terus saja masuk ke dalam karbu dan terjadilah banjir. Untuk part satu ini jangan sekali kali mengakali nya ya sob karena ukuran berat pelampung sangat berpengaruh ke jarum needle yang fungsinya adalah sebagai penutup pintu utama masuknya bensin ke karburator jadi lebih baik di ganti saja karena harga pelampung karbu vespa ga mahal kok sob.

Jarum Needle

cara-mengatasi-karburator-vespa-sering-banjir

Salah satu penyebab terjadinya karburator vespa banjir adalah jarum needle yang sudah tidak bekerja dengan baik, sistem keluar masuk bensin di karburator di atur oleh part satu ini dan biasanya kalau terjadi banjir di karbu jarum needle tak mampu menutup lubang masuk bensin di karbu dengan sempurna. Kalau part ini masih bisa di akali yaitu dengan di ganjal seukuran kertas karton tapi lebih baik biar ga repot di ganti saja karena harga jarum needle ga mahal kok sob.

Baca Juga :  Berbagai Spesifikasi Vespa LX 125 Dan LX 150ie

Ok demikian tadi pembahasan tentang ” Cara Mengatasi Karburator Vespa Sering Banjir ” semoga bermanfaat dan maju terus dunia otomotif tanah air.

 

Bagikan