Skema Jalur Kelistrikan Motor Supra X Series

Skema Jalur Kelistrikan Motor Supra X Series – Hallo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi info seputaran otomotif, dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info tentang wiring diagram honda supra.

Seperti di kebanyakan kasus yaitu kesalahan dalam perakitan ulang kabel body motor di kerenakan hanya menggunakan filing saja tanpa adanya pedoman untuk merakit ulang kabel body supra, padahal penggunaan pedoman seperti gambar saja sudah cukup ampuh untuk mengatasi human error dalam rangka memperbaiki jalur kelistrikan motor supra. Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika menyambung kabel, disini banyak dari para mekanik yang langsung menyambung kabel dengan kabel yang tidak pada tempatnya. Maksudnya adalah tidak menggunakan warna kabel body yang sama dengan yang aslinya, akibatnya kitaakan pusing ketika kabel kembali bermasalah.

Kesalahan kesalahan seperti ini harusnya di hindari agar nantinya ketika terjadi kerusakan kabel atau konsleting pada jalur kelistrikan motor supra kita bisa mengatasinya sendiri kalau kerusakan tidak terlalu parah, sebenarnya bisa saja kita menggunakan multimeter untuk mengecek kabel namun cara seperti ini akan memakan waktu yang lebih lama karena kita harus cek kabel body satu persatu. Berbicara masalah jalur kelistrikan motor supra memang tak terlepas dari yang namanya buku manual sepeda motor, asal tahu saja fungsi buku ini sangat penting sekali ketika hendak melakukan servie. Di buku tersebut sudah banyak dijelaskan tentang mekanisme kinerja dan juga komponen komponen motor, sangat penting bagi para mekanik untuk mempelajari atau menggunakan diagram kelistrikan supra yang terdapat pada buku manual tersebut sebagai pedoman ketika hendak merakit ulang kabel body.

Baca Juga :  Diagram Jalur Kelistrikan Motor Honda Grand

Diagram Jalur Kelistrikan Supra

Berikut ini gambar diagram jalur kelistrikan motor supra yang bisa sobat jadikan pedoman ketika akan mengotak atik jalur kelistrikan motor supra x 125.

Jalur Kelistrikan Motor Supra

klik untuk memperbesar

 

Catatan !!

  • Ketika hendak mengganti atau menyambung kabel body motor supra sebaiknya menggunakan warna kabel yang sama supaya jalur kelistrikan motor supra bisa sesuai dengan standar pabrik.
  • Penting untuk mempelajari arti warna kabel body honda, untuk itu silahkan pelajari tentang hal tersebut.
Baca Juga :  Arti Warna Kabel Body Motor Honda

Memang dalam merakit kabel body sangat memusing kan sekali bila kita tidak tahu ilmunya. Ok demikian tadi ulasan kita semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Biar Fress Lihat Foto Modifikasi Motor Supra Aja Dulu Bro !!

 

Modifikasi Motor Supra

Bagikan