Tips Mengatasi Seling Gas dan Kopling Yang Sering Putus

Tips Mengatasi Seling Gas dan Kopling Yang Sering Putus – Sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi tips seputaran otomotif dan tema kita kali ini akan membahas penyebab seling gas dan kopling yang sering putus dan cara mengatasi seling gas dan kopling yang sering putus.

mengatasi-seling-gas-dan-kopling-yang-sering-putus

mengatasi seling gas dan kopling yang sering putus kali ini merupakan cara yang sangat mudah namun belum banyak yang mengetahuinya.

langsung aja lah kita bahas Penyebab Gas dan Kopling Yang Sering Putus.

Penyebab Seling Gas dan Kopling Sering Putus

penyebab dari seling kopling sering putus biasanya karena gesekan terus menerus antara seling itu sendiri dengan benda yang notabenenya tajam atau benda tipis.

nah untuk seling gas sendiri biasanya akibat pembungkus seling yang memiliki tekstur lengkak lengkok atau banyak tekukannya sedang seling itu sendiri dalam keadaan kering atau tidak ada pelumasnya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Motor Ngempos Pada Mesin 4T dan 2T

nah untuk mengatasi seling gas dan kopling yang sering putus   berikut ini caranya.

Cara Mengatasi Seling Gas dan Kopling Sering putus

Mengatasi Seling Gas dan Kopling Yang Sering Putus ternyata sanggat mudah lho sob berikut ini caranya.

untuk seling gas sering putus berikut ini cara mengatasinya.

  • usahakan kawat seling selalu terlumasi,bisa menggunakan oli atau stempet kalau saran kami mending pakai oli karena lebih mudah untuk memasuki celah antara seling gas dan pembungkusnya.
  • usahakan pembungkus kawat seling gas tidak terlalu banyak tekukan karena bisa membuat seling bekerja ekstra saat di tarik.

mengatasi-seling-gas-dan-kopling-yang-sering-putus

Baca Juga :  Cara Cek Konsleting Kabel Body Motor Dengan Mudah

kemudian untuk seling kopling sering putus berikut ini cara mengatasinya :

  • pada handle kopling masukan sedotan yang memliki tekstur keras seperti sedotan teh gelas atau sejenisnya,biasanya daerah ini rawan sekali.
  • kemidian pada setelan kopling bagian bawah biasanya nempel di mesin motor itu setelannya,nah disini juga masukan sedotan seperti sedotan yang terdapat di handle kopling tadi.
  • usahakan seling selalu basah ,sama seperti pada seling gas lumasi dengan oli atau stempet.
  • usahakan jangan banyak tekukan pada seling kopling karena bisa membuat kopling semakin keras dan bekerja sangat ekstra.

mengatasi-seling-gas-dan-kopling-yang-sering-putus

oke itu tadi Tips Mengatasi Seling Gas dan Kopling Yang Sering Putus  yang dapat kami bagikan.terimakasi dan maju terus dunia otomotif tanah air.

Baca Juga :  Gallery Modifikasi Motor RX King Racing, Air Brush, Minimalis, Custom Keren
Bagikan